Mimpi Yono Kini Jadi Nyata

KUNINGAN (MASS)- Warga yang kurang mampu di Desa Mandapajaya Kecamatan Cilebak merasa bersyukur, karena dengan adanya program TMMD ke 104 Kodim 0615/Kuningan rumah yang tadinya tidak layak huni, kini  direhab secara total menjadi rumah yang layak huni.

Belasan tempat tinggal yang akan disulap dari yang hampir roboh menjadi kokoh itu atas jasa para anggota Satgas TMMD ke 104, sehingga warga bisa merasakan secara langsung manfaat dengan adanya program TMMD.

Para pemilik rumah yang dulu selalu dihantui rasa cemas, kini berubah menjadi senyuman manis. Semanis menyongsong hari tua di rumah yang nyaman tanpa ada rasa kawatir saat memasuki musim penghujan.

Yono salah satu  warga yang rumahnya direhab mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI khususnya Kodim 0615/Kuningan yang telah merahab rumah. Dulunya rumahnya adalah gubuk, kini menjadi rumah yang layak dan kokoh.

“Ini bagai mimpi yang jadi nyata . Dulu tinggal di sebuah gubuk yang beratapkan terpal dengan dinding terpal diapit bambu serta berlantaikan tanah dengan ukuran panjang 3 m x lebar 2 m, kini sudah kokoh.  Terima kasih Pak Tentara,  kami bahagia,” ujarnya.

Dengan pekerjaan yang serabutan, memperbaiki rumah cukup sulit dan berat, tapi berkat TMMD semua jadi nyata. Warga akan mengenangnya seumur hidup karena benar-benar diluar dugaan.

Terpisah, Kapten Czi M Nasri Danramil 1504/Subang sebagai koordinator lapangan mengatakan, salah satu program TMMD ke 104  adalah pembangun Rutilahu. Sasaran utamanya rumah para lansia yang memang rumahnya perlu direhab dan dibangun.

“Semoga rumah yang dibangun pada program TMMD ini bisa bermanfaat bagi yang menempatinya karena ini merupakan wujud Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com