Meski Tidak Penuhi Target, Kafilah MTQ Diguyur Bonus

KUNINGAN (MASS)- Plt Bupati Kuningan Dede Sembada menyerahkan penghargaan kepada Kafilah MTQ Kuningan yang ambil bagian pada MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Pemberian penghargaan dilakuakn usai apel pagi di halaman Pendopo Kabupaten Kuningan pada hari Senin (30/04/2018).

Hadir dalam acara tersebut Pj Sekda H Dadang Supardan MSi, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Lingkup Setda,. Lalu, para Kepala Bagian Lingkup Setda serta para peserta apel di Lingkungan Setda Kabupaten Kuningan.

Selain disaksikan oleh para pejabat dan pegawai yang hadir, penyerahan penghargaan tersebut juga disaksikan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kuningan H Yusron Kholid MSi, Ketua PC. NU Kabupaten Kuningan KH Aam Aminudin MA  dan para Pembina kecabangan MTQ yang diperlombakan.

Adapun penyerahan penghargaan tersebut diberikan kepada Juara dengan tingkat kecabangan antara lain Juara 1 Cabang At-Qur’an golongan naskah putra diserahkan kepada Ari Herdiansyah Saefulloh. Lalu,  Juara terbaik ke-3 Cabang Fahmil Alquran Putra (beregu) diberikan kepada Fathan Radhi, Lutfi Muhammad Al-Fatih dan Muhammad Jundi Al-Fatih.

Sementara  Juara harapan ke-2 Cabang Hifdz Al-Quran Golongan Tahfidz 20 juz putera diberikan kepada Muhammad Fathi Mubarak. Sedangkan  Juara harapan ke-3 cabang tilawah golongan Qira’at  Al-Qur’an Murratal Dewasa Putera diberikan kepada Arif Hidayat.

Atas keberhasilan itu, Desem menyampaikan apreasiasi kepada para juara MTQ tersebut. Meskipun secara umum Kabupaten Kuningan belum mencapai target yang diharapkan yakni mendapat peringkat 10, tapi perjuangan tetap diaprsiasi.

Pada MTQ ke-35 tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi mulai tanggal 13 sampai dengan 20 April 2018, Kabupaten Kuningan menempati posisi 16 dari 28 Kafilah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para juara, semoga dapat menularkan prestasi ini kepada peserta yang lain pada MTQ yang akan datang,”  ujar Dede Sembada.

Pada kesempatan itu, , Dede menyampaikan apresiasi kepada seluruh Kepala SKPD dan pegawai di Kabupaten Kuningan atas kinerjanya, sehingga Kabupaten Kuningan mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten dengan Kinerja Tertinggi di Indonesia.

“Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, DPRD, para Kepala SKPD dan seluruh pegawai di Kabupaten Kuningan atas kerja keras Saudara-saudara Kabupaten Kuningan mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten dengan Kinerja Tertinggi dari Presiden RI,” tandasnya.

Diterangkan, Kabupaten Kuningan  pada tahun ini menempati peringkat ke-7 terbaik se-Indonesia dari sebelumnya pada tahun 2017 kita menempati posisi ke-9. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com