Meski Cuti Sebagai Bupati, Acep Raih Penghargaan

KUNINGAN (MASS)-  Bupati Kuningan non aktif H  Acep Purnama, SH MH mendapatkan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. Satyalancana disematkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Acep Purnama di aula kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Rabu 25 April 2018.

Hebatnya lagi penghargaan ini diperoleh oleh sembilan kepala daerah di Indonesia.  Untuk di Jawa Barat tidak ada kabupaten atau kota yang meraih penghargana ini.  Sedangkan Provinsi Jawa Barat dibawah kepemimpinan Gubernur Ahmad Heryawan pada tahun ini mendapatkan Parasamya Purna Karya Nugraha.

Pria yang akrab disapa Acep itu mendapatkan apresiasi sebagai kepala daerah berjasa besar, berprestasi dengan kinerja sangat tinggi dalam menyelenggarakan pemerintah daerah berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD).

Ditemui seusai mendapatkan penghargaan tersebut, Acep menghaturkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan yang telah berjasa dan berpartisipasi dalam pembagunan di Kabupaten Kuningan, sehingga Kabupaten Kuningan mendapatkan satyalancana ini.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Acep juga menghaturkan ucapan selamat kepada Gubernur Jawa Barat Bapak H Ahmad Heryawan atas raihan Parasamnya Purna Karya Nugraha. Tentu apa yang diraih Acep dan Aher menjadi kebanggaan warga Jawa Barat.

Dikesempatan yang sama Gubernur Jawa Barat menyampaikan ucapan selamat dan sukses untuk Kabupaten Kuningan khususnya H Acep Purnama atas raihan prestasi yang membanggakan tersebut.

Sementara itu Plt Bupati Kuningan Dede Sembada mewakili Pemerintah Kabupaten Kuningan dan seluruh warga Kabupaten Kuningan mengucapkan selamat kepada H. Acep Purnama atas raihan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha tersebut.

Hal ini membuktikan bahwa dibawah dimasa kepemimpinan H Acep Purnama Kabupaten Kuningan mempunyai kinerja yang sangat baik, sehingga pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri memberikan penghargaan berupa Satyalancana kepada H. Acep Purnama.

“Semoga penghargaan ini membawa berkah dan semangat kepada masyarakat Kabupaten Kuningan untuk lebih giat dalam membangun menuju Kuningan yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

Sekadar infromasi penghargaan ini menambah daftar panjang Acep Purnama meraih  penghargaan sebagai bupati. total pada tahun 2017 ada sekitar 28 jenis penghargaan belum ditambah tahun 2018. Jumlah yang cukup banyak untuk kategori bupati dibanding dengan daerah lain. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com