Meriahnya Hari Amal Bhakti

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, melepas peserta Gerak Jalan Santai dalam rangkaian memperingati ke-72 Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI. Acara dimulai dan berakhir di  Taman Kota Kuningan, Sabtu (30/12/2017).

Bupati menyambut baik atas terselenggaranya acara yang melibatkan ribuan peseta pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kuningan termasuk para guru khususya yang tergabung dalam wadah Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kabupaten Kuningan.

“Saya menyambut gembira atas terselenggaranya acara yang cukup semarak ini. Apalagi dalam menyambut hari yang bersejarah bagi keluarga besar Kementerian Agama RI, tidak sekadar menyelenggarakan jalan santai, tapi juga kegiatan sosial lainnya,” tutur Bupati Kuningan H. Acep Purnama, dalam sambutannya.

Bupati Acep menanyakan kepada panitia perihal kegiatan sosial lainnya dalam rangkaian Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Menerima jawaban banyak kegiatan sosial lainnya, ia kembali menegaskan bahwa kegiatan itu sangat positif serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Persatuan Guru Madrasah Kabupaten Kuningan serta elemen masyarakat lain yang telah mendukung terselenggaranya acara ini.,” imbuhnya.

Sesuai dengan terma Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yakni Tebarkan kedamaian, Bupati mengajak untuk maju bersama dalam meningkatkan kedamaian di Kabupaten Kuningan dengan melakukan peran membantu sesama.

Banyak peran yang bisa dilakukan, misalnya dengan menyumbangkan darah melalui donor darah khususnya yang digelar Kemeterian Agama Kabupaten Kuningan dalam rangkaian memperingatai Hari Amal Bhakti Kementerian Agama. .

“Saya juga telah mengintruksikan kepada seluruh kepala SKPD untuk bergiliran menyelenggarakan donor darah di lingkunagn instansinya masing-masing. Jangan takut untuk donor darah. Dengan donor darah Insya Allah sehat serta menjadi amal baik bagi kita,” paparnya.

Dalam kesemptan tersebut hadir para pejabat dilingkungan Kemenag Kuninga teramasuk kepala Kemenag Kuningan Drs H Mujayin. Lalu,  Pembina Amanah Center Arya Permana Graha,  Sekda Jabar Iwa Karniwa dan juga Ketua PGM Kuningan Herry Purnama. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com