May Day, Polisi Sisir Perusahaan

KUNINGAN (MASS)- Memperingari Hari Buruh di Kabupaten Kuningan tidak ada aktivitas seperti di derah lain. Hal ini selalu terjadi setiap tahunnya.

“Kuningan aman, kami tadi stand by di Posko May Day. Meski tidak aktvitas posko selalu dibuat,” ujar Kadisnakertrans Kabupaten Kuningan Drs H Sadudin MSi kepada kuninganmass.com, Selasa (1/5/2018).

Sementara itu,   wilayah hukum Polsek Garawangi meliputi Kecamatan Garawangi dan Sindangagung telah dilaksanakan monitoring kegiatan May Day (Hari Buruh Internasional) ke beberapa perusahaan pabrik dan gudang diantaranya. Kegiatan ini dilakukan mulai 09.30 WIB dan dipimpin oleh Kapolsek Garawangi.

Peruahan pertama yang ditangi adalah PT Bawang Kuningan Kencana alamat di Jalan Cibadak Rt 03 Rw 01 Desa Sukamulya Kecamatan Garawangi. Ditempat ini polisi berkoordinasi dengan Lia Khaerunisa (Karyawan Bagian Administrasi).

Lia menyebutkan,  dalam peringatan May Day di Perusahaannya tidak ada karyawan yang libur. Karyawan masuk untuk mengepak/mengemas goreng bawang seperti hari-hari biasa.

Hal ini sesuai dengan kontrak DO dengan Perusahaan lain. Adapun jumlah karyawan sebanyak 43 orang dan setiap hari Jumat libur kerja.

Kemudian, titik yang kedua ke  Gudang Unilever CV Gradian alamat Desa Balong Kecamatan Sindangagung. Ditempat ini berkoordinasi dengan Engela (Staf bagian keluar masuk barang) dan Rian (Kepala Gudang).

Mereka mengatkan bahwa dalam peringatan May Day di gudang tersebut karyawannya ada yang libur ada juga yang masuk kerja, dikarenakan sebagian karyawan banyak yang menjadi sales dan supir untuk mengirim barang ke toserba dan took

Adapun jumlah karyawan sebanyak 32 orang dan setiap hari minggu libur kerja. Dengan begini May Day tidak berpengaruh.

Titik terakhir yang dikunjungi adalah  perusahaan CV Saribumi alamat di Jalan Desa Purwasari Kecamatan Garawangi. Ditempat ini berkoordinasi dengan H Fuad (Penanggung Jawab).

Ia menyebutkan dalam peringatan May Day di Perusahaannya tidak ada karyawan yang libur. Karyawan masuk untuk mengepak/mengemas telur ayam negeri untuk di kirimkan sesuai pesanan ke luar wilayah  Kuningan. aAdapun jumlah karyawan sebanyak 54 orang dan setiap hari Jumat libur kerja. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com