Masa Tenang, Pejabat Dikerahkan ke Sekolah-sekolah

KUNINGAN (MASS)-  Kegiatan upacara bendera pada Senin 15 April 2019 ada yang tidak biasa di semua SMK/SMA/MA yang ada di Kuningan. Pasalnya, mereka kedatangan para pejabat yang ada di lingkup Pemkab Kuningan.

Pejabat itu diberi tugas  menjadi Pembina Upacara oleh Bupati Kuningan. Kegiatan itu wajib dilakukan dan kalau pejabat tidak berhalangan bisa diwakilakan oleh pejabat satu tingkat dibawahnya.

Tenyata adanya kegiatan ini menjadi sorotan dari semua pihak terlebih pada saat ini merupakan masa tenang menjelang Pemilu tanggal 17 April. Bahkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan anggota Panwas Kecamatan memantau kegiatan tersebut.

” Ah tidak ada pengarahan untuk memilih salah satu Paslon. Saya hanya menjadi pembina upacara di SMAN 1  Darma. Agenda  monitoring persiapan Pemilu di Darma. Pelaksanaanna juga diawasi oleh  Panwas Kecamatan, bahkan sampai direkam segala sambutanya,” ujar Kadiskominfo Kuningan Drs Teddy Suminar kepada kuninganmass.com, Senin usai upacara.

Hal yang sama juga dikatakan, Kadishub Kuningan Dr Deni Hamdani yang menjadi Pembina Upacara di SMKN 2 Kuningan . Menurutnya , tidak ada pengarahan dan  bisa dibuktikan tidak arahan ke politis. Semua  ada sambutan bupati dan yang dibacakan adalah  penguatan visi dan misi Kabupaten Kuningan 2019-2023 dan penguatan nilai Kuningann Maju.

“Ga bakal berani mengarahkan ke satu paslon. Siapa yang berani jaman sekarang. Apalagi ada yang merekam,” timpal Kadisperindag Kuningan Agus Sadeli MPd yang menjadi pembina upacaranya diwakili oleh Kabid Perindustrian di SMK swasta di Lebakwangi.

Sementara itu, Kepala Dinas KUKM Kuningan  Ir Bunbun Budhyasa menambahkan, selain menjadi pembina upacara di MA Wadi Sofia Cieurih Cidahu, juga melakukan monitoring distribusi Pemilu di Kecamatan Cidahu.

Terpisah,  Kepala SMAN Lebakwangi Moch Cheri MPd mengatakan,  di tempatnya yang menjadi Pembina Upacara adalah Kabag Humas Setda Kuningan Dr Wahyu Hidayat. Adapun  materi sambutan adalah mengingatkan netral dalam Pileg dan Pilpres, antisipasi berita hoax, menggunakan sosmed secara benar dan arif bijaksana, dan info tentang visi misi Kabupaten Kuningan.(agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com