Masa Pensiun Pejabat Eselon 2 Diisukan Diperpanjang

KUNINGAN (MASS) – Jelang Pilkada, isu yang berseliweran mulai aneh-aneh. Isu terbaru menimpa salah seorang pejabat eselon 2, H Kamil Ganda Permadi (Inspektur) yang sebelumnya digadang-gandang menjadi calon pendamping H Acep Purnama. Masa pensiun birokrat satu ini diisukan bakal diperpanjang.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Kamil termasuk satu dari lima pejabat eselon 2 yang pensiun 2018 ini. BUP (Batas Usia Pensiun)nya 1 Mei. Diawali dengan habisnya masa bakti H Yosep Setiawan (sekda) pada 1 Maret. Kemudian disusul Hj Triastami (Kadistan), H Maman Suparman (kepala Bappeda) dan terakhir H Jajat Sudrajat (kadis PUPR).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Drs Uca Somantri MSi membantah isu tersebut kala dikonfirmasi kuninganmass.com. Ia menegaskan, BUP Kamil tetap 60 tahun sesuai dengan ketentuan UU ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Gak diperpanjang, tetap BUP 60 tahun sesuai ketentuan UU ASN. Sama dengan pak Yosep, bu Tri, pak Maman dan pak Ajat,” jelas Uca, Senin (22/1/2018).

Kekosongan nanti, lanjut dia, akan diisi oleh Plt (pelaksana tugas). Ini karena Bupati H Acep Purnama tidak dapat melakukan pengisian lewat mutasi/rotasi mengingat dirinya masuk cuti kampanye sebagai kandidat bupati.

Namun sampai pertengahan Februari nanti, sebetulnya Acep masih bisa menggelar mutasi/rotasi. Ini mengingat adanya kekosongan jabatan eselon 3A sampai 4B hingga mencapai 36 orang. Tak heran jika mencuat pula isu bakal ada mutasi sebelum Acep cuti kampanye.

“Bisa sebenarnya pak Acep lakukan mutasi asalkan seijin mendagri. Tapi kalau isu pak Acep mau mutasi, saya gak tau. Sampai hari ini saya tidak ditugaskan untuk itu,” aku Uca.

Meski nanti Acep tidak menggelar mutasi, rupanya Plt Bupati yang bakal diisi Wabup Dede Sembada dapat melakukan mutasi. Syaratnya sama mesti seijin mendagri. Dede akan menjadi Plt bupati terhitung pertengahan Februari sampai 23 Juni mendatang. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com