Mantan Kades Stroke, Beginilah Tindakan Bupati

KUNINGAN (Mass) – Pada peringatan HUT Desa  Margabakti Kecamatan Kadugede ke 31 Senin lalu (6/3/2017) ada momen mengharukan sebelum dilakukan penandatanganan prasasti. Momen itu adalah pemberian kursi roda secara spontan kepada mantan kepala desa yakni Sumaryo.

Mantan kades itu menderita stroke ringan dan saat ini tidak bisa berjalan. Warga dan Kades Nono Mulyono ingin memberikan kejutan kepada mantan kades yang dinilai banyak berjasa itu.

Sumaryo sendiri tidak mengetahui bakal diberikan bantuan kursi roda. Dengan pemberian ini diharapkan bisa membantu aktivitas sehingga bisa kembali aktif.

“Semoga bermanfaat bagi Pak Sumaryo. Saya sengaja membantu agar kembali bisa beraktivitas seperti semula,” ujar Bupati Kuningan H  Acep Purnama MH.

Sementara itu,  kehadiran bupati disambut antusias warga dan aparatur pemerintah setempat. Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan beberapa pesan penting kepada Pemerintah Desa Margabakti agar tak henti melakukan berbagai inovasi dalam melaksanakan pembangunan di desa tersebut.

“Mengingat besarnya anggaran pembangunan yang ada di desa saat ini, tentu saja pemerintah desa dituntut untuk melakukan kemampuan dalam membangun desa,” imbau Acep.

Menurutnya, kemampuan yang harus dilakukan itu meliputi regulasi yakni kemampuan untuk melahirkan produk hukum desa sebagai payung hukum desa dalam melaksanakan berbagai kegiatan. Selanjutnya, kemampuan menciptakan harmonisasi dan sinergitas antara pemerintah desa dengan BPD dan lembaga desa lainnya serta seluruh komponen masyarakat.

Selain itu harus punya kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan yang timbul di tingkat desa dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Kemudian, juga harus punya kemampuan desa sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa termasuk aparaturnya.

“Yang tak kalah penting memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat desa dan soal pengelolaan keuangan yang baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Acep selain menyerahkan bantuan berupa kursi roda, juga  memberikan door prize satu unit televisi. Dan tentu juga meresmikan bangunan baru kantor Kepala Desa Marbabakti yang baru selesai dibangun .

“Terima kasih Pak Bupati atas bantuan kursi roda Pak Kuwu (sebutan warga Kuningan kepada para mantan kades). Semoga di HUT ke 31 warga semakin maju dan sejahtera,” ucapnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com