LSM dan Ormas Menjamur, Berapa yang Resmi?

KUNINGAN (MASS)- Saat ini jumlah LSM dan Ormas di Kabuapten Kuningan semakin menjamur, sehingga timbul pertanyaan berapa jumlah sebenarnya? Menurut data dari Badan Kesbangpol Kuningan total ada 160 Ormas dan LSM yang terdaftar.

“Tapi dari data itu hanya 125 yang memiliki  SKT (Surat Keterangan Terdaftar). Yang belum memilki SKT  karena persyaratan yang diajukan belum lengkap,” ucap Kepala Badan Kesbangpol Drs Dadi Hariadi MSi, Selasa (15/10/2018.

Dikatakan, yang belum mendapatkan SKT itu karena belum memenuhi persyaratan baik AD/ART ataupun kantor sekretariat.  Selain itu juga ada kewajian dalam satu tahun yakni mereka harus melaporkan dua kali kegiatan tapi banyak yang tidak digubris.

Selama ini pihak Kesbangpol lanjut dia, selalu melakukan pembinaan kepada Ormas dan LSM. Tujuaan adalah agar mereka paham mengenai aturan,sehingga peran mereka akan jelas.

Mengenai yang belum Ber-SKT, pihaknya tidak lelah untuk mengingatkan kepada ormas dan LSM agar memenuhi peraturan. Sebab, selama belum dipenuhi maka tidak akan keluar SKT.

“Bagi yang belum berSKT kami tidak bisa  membukan hanya mengimbau agar segera penuhi persyaratan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com