Loyalitas Berbuah Hadiah Umrah

KUNINGAN (MASS)- Loyalitas Ohim dan Utin Nurhayati dalam berkerja tidak diperlukan lagi. Berkat loyalitas itu maka pemerintah memberikan penghargaan Kuningan Award pada Hari Jadi Kuningan 2018.

Bukan hanya itu, Pemkab Kuningan juga memberikan kejuatan kepada mereka berdua yakni diberangkatan umrah. Ibadah umrah itu akan dilaksanakan pada bulan Februari.

Kabar mereka berdua akan berangkat ke tanah suci disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, ketika mereka diundangan ke ruang kerjanya, pada Selasa (14/1/2019)..

Sekda Dian Rachmat Yanuar saat menyampaikan hadiah didampingi Kabag Kesra Setda Kabupaten Kuningan Toni Kusumanto Ap SIP. Begitu mendapat hadiah kedua orang itu tampak sumringah.

Dian menyebutkan, pemberangkatan Umrah Gratis sebagai reward dan bentuk perhatian atas jasa mereka berdua dalam ikut membantu Pemerintah Kabupaten Kuningan sesuai dengan kontribusi yang mereka berikan.

Sepwerti diketahui Rohim (40) telah berkutat selama 18 tahun sebagai PNS di Dinas Lingkungan Hidup. Ia bertugas sebagai sopir beko di TPSA Cidahu.

Meskipun dia seorang Sarjana tapi dia tetap bekerja tanpa kenal lelah dalam bidang kebersihan. Tentu loyalitas Rohim harus diberikan reward.

Begitu pun dengan Utin Nurhayati (25th) sorang perintis PAUD di Desa Legok Kecamatan Cidahu. Meskipun hanya dibayar Rp30 ribu/bulan.

Kemudian, dari iuran siswa dan Rp500 ribu/tahun dari Dana Kas Desa. Dia bekerja sudah 3 tahun dengan penuh semangat mengajar di sebuah PAUD yang bertempat di salah satu rumah warga.

Sekedar informasi PAUD ini mempunyai 7 orang siswa yang semuanya adalah berasal dari warga relokasi pasca bencana.

“Ini stimulant bagi warga masyarakat Kuningan untuk lebih meningkatkan spirit dalam bekerja dan peduli terhadap sesama. Ssudah layaknya Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan perhatian lebih kepada mereka berdua,” papar Dian.

Sementara, Rohim menyebutkan hadiaah umrah ini bagai mimpi di siang bolong. Tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, tiba-tiba diundang menghadap Sekda terus diberitahu akan diumrahkan gratis pada Bulan Februari 2019.

“Sebuah rezeki yang tak terduga, oleh sebab itu kami berdua mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Kuningan atas perhatiannya,” jelasnya.

Rohim bercerita satu bulan sebelumnya dia bermimpi bertemu dengan Presiden RI Jokowi. Mimpi itu merupakan tanda bahwa dia akan menerima hadiah yang sebelumnya tidak terbayangkan berupa Umrah Gratis. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com