Lintas 86 Tebar Benih Ikan

KUNINGAN (MASS) –  Sejumlah alumni SMA di Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam komunitas Lintas 86 menebar ribuan benih ikan di situ sekitar Hutan Kota Desa Dukuhdalem Kecamatan Japara. Acara sosial ini digelar pada  Minggu (28/1/2018).

Penebaran benih ikan itu dilakukan di sela acara reuni alumni SMA angkatan tahun 1986 yang merupakan gabungan beberapa sekolah di kabupaten Kuningan. Alumni yang yang tergabung dalam Lintas 86 diantaranya alumni SMAN 1 Kuningan, SMAN 2 Kuningan, SMA Kosgoro dan SMAN Cilimus.

Mereka sengaja melakukan penebaran benih ikan  dengan tujuan menjaga pelestarian alam. Dengan begitu maka kelestarian alam akan selalu terjaga.

Bupati Kuningan H Acep Purnama yang hadir pada acara itu menyambut baik atas gagasan-gagasan yang para alumni yang tergabung dalam komunitas Lintas 86 itu. Apalagi  kegiatan tidak sekadar reuni tapi juga menebar benih ikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Lintas 86 yang telah mengadakan acara seperti ini. Selamat bernostalgia atau mengenang masa lalu saat-saat di SMA,” ujar.

Bicara soal situ dan hutan kota di Desa Dukuhdalem, sambungnya, ia terkenang kembali saat pembangunan situ dan hutan kota yang dirintis bupati terdahulu yakni H Aang Hamid Suganda. Saat itu ia menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kuningan.

Komunitas Lintas 86 berpose usai menebar ribuan benih ikan di situ sekitar Hutan Kota Desa Dukuhdalem Kecamatan Japara.

“Dibangunnya hutan kota ini untuk menyelamatkan aneka ragam spésies dan genetic atau tumbuh-tumbuhan asli yang punya tingkat ancaman terbilang tinggi yang bisa mengakibatkan kepunahan. Saat ini menfaatnya sudah dirasakan oleh warga sekitar,” jelas Bupati Acep Purnama.

Sementara itu, Komunitas Lintas 86 ini banyak orang-orang penting didalamnya. Mulai dari pejabat, pengusaha hingga mantan istri Bupati Cirebon Sri Heviyana. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com