Lebaran Tahun Ini Jalan di Mekarsari Mulus

KUNINGAN (MASS)- Melalui kegiatan karya bhakti TNI, mimpi warga Desa Mekarsari Kecamatan Maleber memiliki jalan mulus akhirnya tercapai.

Proses pengaspalan dan pengecoran jalan Dusun Kadatuan Desa Mekarsari yang menghubungkan jalan dusun Karangsari dilakukan sejak tanggal 24 April dan beres tanggal 16 Mei. Adapun panjang jalan tersebut adalah 2.500 meter dan lebar 3 meter.

Sementara itu, proses penutapan kegiatan dilakukan pada  hari Rabu (16/5/2018)  jam 09.45 WIB. Acar dilangsungkan di Dusun 2 Kampung Muhara Desa Mekarsari Kecamatan Maleber.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  Kuningan Drs Deniawan mengucapkan selamat kepada Kades Mekarsari dan seluruh warga masyarakat, karena telah berpartisipasi menyelesaikan program karya bakti yang berjalan atas sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah serta kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“Kegiatan ini bukan semata-mata merupakan hanya bantuan dari pemerintah. Tapi ini merupakan pemberdayaan masyarakat serta merupakan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ini juga merupakan bukti nyata dari keberhasilan sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah serta kemanunggalan TNI dan masyarakat,” bebernya.

Sementraa Dandim 0615/ Kuningan  Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S Sos MM mengatakan, kegiatan karya bakti TNI merupakan  kepedulian terhadap lingkungan, tentu  sebagai wujud menjembatani antara pemerintahan, TNI dan masyarakat.

“Untuk itu TNI Hadir ditengah tengah masyarakat dalam rangka kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Kehadiran TNI jadikan sebagai keluarga besar di desa ini karena TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” tandasnya.

Diterangkan, desa berbeda dengan kota dan ciri khas desa, dimana masyarakat desa satu sama lain saling mengenal, sehingga desa terkenal dengan jiwa gotong royong dan kepedulian sesama masyarakatnya dengan menumbuhkan jiwa gotong royong.

Pada kesempatan itu, dandim mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada dinas instansi terkait dan kepada segenap jajaran pemerintahan baik tingkat daerah, kecamatan dan desa serta lapisan masyarakat, karena telah membantu terlaksananya program karya bakti TNI kepedulian terhadap lingkungan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com