Layananan Perekaman dan Percetakan KTP-EL di CFD Langsung Diserbu

KUNINGAN (MASS) – Janji Plt Bupati Dede Sembada melakukan berbagai peningkatan pelayanan terus dibuktikan. Yang terbaru adalah Pelayanan Langsung Perekaman dan Percetakan KTP-EL.

Kegiatan ini memanfaatkan momen Car Free Day  Minggu (8/3/2018) dan dilakukan di halaman Area Kantor Bupati. Desem seolah ingin menjawab keluhan warga terkait lambatnya proses perekaman dan percetakan KTP-EL selama ini.

Bukan hanya masalah KTP-EL tapi juga penerbitan KK dan  Pendaftaran Akta Kelahiran. Semua kelengkapan administrasi kependudukan sangat dibutuhkan maka tidak heran antrian panjang setiap hari terlihat di Kantor Disdukcapil Kuningan.

Dari pantauan kuninganmass.com layananan Perekaman dan Percetakan KTP-El langsung diserbu. Ini terbukti dengan membludkanya warga yang datang ke area kantor Bupati Kuningan sejak pagi hari.

Plt Bupati sendiri bersama dengan Kadisdukcapil Drs Zulkifli MSi memantau langsung. Mereka ingin memastikan bahwa kegiatan ini lancar dan semua warga bisa terlayani.

“Terima kasih Pa Desem selalu memberikan terobosan. Sudah lama kami menunggu gebarkan ini, KTP-El sangat dibutuhkan,” ujar Wina yang datang bersama suamianya, Minggu (8/4/2018)

Acara ini akan berlangsung hingga jam 10 pagi dan rencananya akan dilakukan setiap pekan. Bagi daerah-daerah  blankspot  akan dilakukan upaya jemput bola.

“Rutin dan rencana pengembangan ke kecamatan-kecamatan yang blankspot. Seperti Pasawahan, Ciniru, Hantara, Subang dan Cilebak,” tandas Kabag Humas Setda Kuningan Dr Wahyu Hidayah MSi.

 Wahyu mengatakan, kegiatan ini juga bagian dari gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan, sehingga kegiatan Pilkada serentak dan juga pemilu 2019 di Jabar berlangsung sukses. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com