Kuningan Tidak Agamis?

KUNINGAN (MASS) – Rangkaian acara MTQ tingkat Jawa Barat yang ke-35 telah dimulai hari ini, Sabtu (14/4/2018) dengan pawai taaruf para kafilah dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Acara tersebut dilangsungkan di Sukabumi.

Pawai Taaruf menjadi ajang yang sangat menarik untuk menampilkan kesenian dan budaya yang khas dari masing-masing daerah. Kontingen peserta MTQ Jawa Barat yang ke-35 juga warga masyarakat Kabupaten Sukabumi, menampilkan kesenian daerahnya dan parade kendaraan hias untuk turut serta meramaikan acara ini.

Salah satu penampilan yang cukup menarik dan unik dalam acara ini adalah penampilan kafilah asal Kabupaten Karawang, dengan parade kostum para wali yang berjalan menggunakan jangkungan.

Pawai taaruf ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan garis awal di GOR Venue Tinju Palabuhanratu hingga berakhir di depan hotel Karang Sari Palabuhanratu.

Kontingen asal Kabupaten Kuningan sendiri dipimpin langsung oleh Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, didampingi oleh kepala Kemenag Kuningan, H Yusron Kholid. Lalu di belakang mereka tampak para kepala KUA beserta istrinya masing-masing.

Tidak tampak unsur pemkab, selain Kabag Kesra. Penampilan seninya pun hanya menampilkan grup seni marawis dibawah pimpinan Haji Ikin.

“Sepertinya ini menggambarkan sejauh mana perhatian Pemkab Kuningan terhadap pengembangan kehidupan beragama, secara khusus dalam bidang pengembangan Tilawah Al-Quran,” celetuk Dedi Ahimsa, salah satu kepala KUA. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com