Kuningan Kini Punya Pasar Hewan

KUNINGAN (MASS)- Setelah sekian lama berusaha memiliki pasar hewan, akhirnya tahun 2018 Kabupaten Kuningan memiliki pasar yang diimpikan itu. Pasar Hewan itu terletak di Desa/Kecamatan Ciawagebang atau tepat di sebarang eks Pasar Induk Ciputat.

Jumat (10/8/2018)  pagi kebaraadaan pasar itu diresmikan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama. Tampak hadir Kadisperindag Kuningan Drs Agus Sadeli MPd, Plt Kadistan Kuningan Ir H Dodi Nurochmatuddin MP, Kabid Peternakan  Lya Priliyawati SPt MP, dan para pejabat lainnya.

Menurut Kadisperindag Agus Sadeli, pihaknya bersyukur cita-cita memiliki pasar hewan dapat terwujud melalui anggaran dari APBD Kuningan. Memang Kuningan ada pasar hewan Awirarang, itu sifatnya belum permanen masih nyewa dan yang di Ciawi permanen milik pemerintah.

“Untuk tahap awal di Pasar Hewan Ciawigebang ini ada 100 penjual kambing dan 30 orang penjual ayam dan bebek. Dalam seminggu cuma buka dua hari yakni Selasa dan Jumat,” ujar Agus.

Ia berharap dengan telah diresmikannya pasar hewan ini  para pedagang hewan khususnya Ciawi atau Kuningan dan sekitarnya dapat bertransaksi di tempat yang memadai. Tentu  terlindung dari terik matahari dan hujan, sehingga penjual nyaman dan hewan pun tidak akan kehujanan atau kepanasan.

Dikatakan, kedepan mudah-mudahan dapat dikembangkan menjadi tempat jual beli sapi. Pihaknya optimis jumlah transaksi akan terus meningkat ketika masyarakat mengetahui ada pasar hewan. Untuk wilayah timur memang belum ada, sehingga pilihan tempat sangat cocok.

Sementara bupati sendiri sangat bersyukur dengan keberadaan pasar hewan. Ia berharap keberadaan pasar memberikan manfaat bagi warga Kuningan timur. Dengan ada tempat khusus maka tidak akan kesulitan ketika mencari hewan ternak yang dibutuhkan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com