Kuningan Gondol 3 Penghargaan

KUNINGAN (Mass)-  Warga Kuningan patut berbangga karena  Kabupaten Kuningan meraih 3 penghargaan sekaligus dalam bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Tiga penghargaan itu adalah satu penghargaan Bhakti Koperasi diberikan  kepada  Bupati Kuningan H Acep Purnama MH.

Kemudian, dua penghargana lainnya diraih oleh  Koperasi Produsen Tahu Tempe Indonesia ( KOPTI )  yang terpilih sebagi koperasi berprestasi tingkat nasional. Sedangkan satu lagi penghargaan Bhakti Koperasi diberikan kepada tokoh atau pengurusnya koperasi yakni Ketua Kopti H Omang Rohmanudin.

Kementrian Koperasi dan UKM  memberikan penghargan Bhakti Koperasi kepada bupati  karena orang nomor satu di kota kuda itu berhasil membina, memberikan perhatian dan juga mengembangkan koperasi di Kabupaten Kuningan.

Penghargaan diberikan pada rangkaian Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 Tahun 2017 di Ballroom Hotel Karebosi Condotel Kota Makassar Sulawesi Selatan, Selasa malam (11/7).

Dari ratusan kepala daerah yang ada di Indonesia hanya ada 20 yang menerima penghargaan, maka harus menjadi kebanggaan semua warga Kuningan. Terlebih di Provinsi Jabar hanya ada  tiga bupati dan satu wakil wali kota yang mendapatkan penghargaana ini.

Sementara apabila dihitung total dengan para tokoh maka ada 134 yang menerima penghargaan ini, sehingga penghargaan ini harus mendapatkan apresiasi dari seluruh warga Kuningan.

Penghargaan di serahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN. Puspayoga.  Satu persatu kepala daerah tersebut di sematkan lencana dan menerima penghargaan dari Menteri Koperaasi dan UKM itu.

Usai acara, Menkop Puspayoga mengungkapkan bahwa jajarannya akan terus menggulirkan program Reformasi Koperasi untuk menghasilkan koperasi  berkualitas. Selama ini koperasi berkualitas sudah memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB), Kewirausahaan dan Bisnis e-Commerce.

Sementara itu, rombongan yang mendampingi bupati ke Makasar  adalah Kadis Koperasi dan UKM Bunbun Budhiyasa,  Sekdis, kabid dan kasi. Lalu, dari   Dekopinda dan ketua dan pengurus KOPTI Kuningan

Tampak pula Kabag Humas Setda Kuningan Wahyu Hidayah MSi dan Kabag Umum Setda Kuningan Guruh I Zulkarnaen SSTP MSi. Semua rombongan tampak berseri karena hanya Kuningan yang mampu memborong tiga penghargaan sekaligus. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com