Kuningan Bakal Mendapat Kucuran Dana Rp100 Milyar

KUNINGAN (MASS) – Dalam waktu dekat Pemkab Kuningan bakal mendapat kucuran dari pusat dalam jumlah yang fantastis. Angkanya mencapai sekitar Rp100 milyar. Ini diungkapkan Kepala DPRPP sekaligus Plt Kadis PUPR, HM Ridwan Setiawan, Selasa (18/9/2018).

“Karena kekurangan dana, kami berupaya meminta bantuan ke pusat melalui dana hibah. Ada beberapa program yang dibantu, diantaranya pembangunan air bersih baik perkotaan maupun pedesaan,” sebut dia usai rapat dengan komisi III DPRD.

Hibah yang akan segera cair senilai Rp72 milyar dari World Bank untuk menuntaskan pelayanan air bersih di Kuningan. Menurut Ridwan, kerja keras tersebut sudah menjadi urusan wajib pemda dalam memenuhi kebutuhan pelayanan dasar masyarakat.

“Untuk teknisnya di PDAM yang mengelolanya. Bisa berupa perbaikan, sambungan baru, atau mengganti fasilitas yang sudah using guna menekan kebocoran,” jelasnya.

Bukan hanya itu, pada bidang irigasi pun direncanakan bakal menerima hibah senilai Rp37 milyar. Belum ditambah program Sanimas (Sanitasi Bersama Masyarakat). sehingga ketika dijumlahkan, angkanya mencapai lebih dari Rp100 milyar. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com