Kriteria Sekda yang Diinginkan Acep Purnama Seperti Ini

KUNINGAN (MASS) – Perpanjangan jabatan Penjabat Sekda Kuningan sudah dilakukan dua kali. Bupati Kuningan H Acep Purnama memiliki target Sekda definitif sudah terwujud dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di Kuningan ini usai melakukan pelantikan PJ Sekda Dadang Supardan MSi di Halaman Setda Kuningan, Senin (2/7/2018).

“Setelah ini kita akan melaksanakan open bidding. Tapi sebelumnya menunggu surat dari Mendagri, Penetapan Tim Seleksi sudah kita lakukan. Kalau sudah ada surat dari Mendagri maka kita umumkan. Apa pun hasilnya kita umumkan yang masuk nominasi,” jelas Acep kepada kuninganmass.com.

Mengenai kriteria Sekda yang diinginkan, Acep mengaku setiap bupati dimanapun pasti menginginkan sekda satu haluan, satu pandangan. Kemudian, satu prinsip untuk tidak saling gontok-gontokkan.

“Dapur dari pemerintah adalah di setda, siapa pun bupati sebagai penanggungjawab dan pengambil keputusan, maka harus satu haluan dengan sekda. Selain itu saya ingin Sekda yang lincah dan inovatif,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menyebutkan, ada 13 pejabat eselon II yang bisa mengikuti open bidding sekda. Terkait siapa saja yang mau mengikuti ajang “uji nyali” itu, dikembalikan kepada 13 pejabat yang telah memenuhi syarat tersebut. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com