KPP Sisir Pelaku Usaha, Apa belum Bayar Pajak?

KUNINGAN (Mass)-  KPP Pratama Kuningan terus melakukan berbagai cara agar peridoe III program tax amnesti berjalan sesuai dengan target. Selain bekerjasama dengan provaider telekomunikasi untuk menyebar sms broadcasting ajakan mengikuti program pengampunana pajak, juga dilakukan cara lain.

Salah satu adalah menyisir potensi pajak khusus dari kalangan pelaku usaha. Cara ini sudah dilakukan di wilayah Kecamatan Cilimus.

“Kami sudah beberapa hari ini melakukan kanvassing/ penyisiran di daerah Cilimus. Kegiatan ini  didampingi oleh perangkat desa. Tidak ada biaya yang dibebankan kepada warga atau pemdes saat kanvassing,” ucap Kepala KPP Pratama Kuningan   Eko Hadiyanto yang didampingi Kasi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Kuningan Amirul Mukminin kepada kuninganmass.com, Rabu (1/2/2017).

Dalam kanvassing tersebut KPP menyebarkan leaflet ajakan ikut tax amnesti, setor pajak 1 persen dari peredaran bruto, cara setor pajak, dan banyak lagi. Bukan hanya itu yang belum berNPWP disuruh daftar NPWP, yang belum setor pajak harus suruh setor pajak. Begitu juga yang setornya kecil KPP minta ditingkatkan.

“Tahap awal kita fokuskan di Cilimus dulu. Tiap hari kita berangkatkan 2 tim. Perkiraan awal minggu depan selesai, karena sepanjang Jalan Cilimus banyak pelaku usaha,” jelas Amirull.

Diharapkan dengan cara seperti ini maka pada periode III yang akan berakhir tanggal 31 Maret jumlah WP yang mengikuti program pengampunan pajak meningkat tajam. Pasalnya, awal periode  masih belum memuaskan.

“Sudah banyak yang datang, tapi nilai setoran belum besar. Belum sebesar periode 1 dan 2. Mungkin karena masih awal periode maka kita genjot,” jelasnya. (agus)

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com