KPP Pratama Kumpulkan Polisi

KUNINGAN (MASS) – KPP Pratama Kuningan, Selasa (20/3/2018) melakukan sosialisasi kepada para perwira dan anggota polisi yang ada di lingkup Polres Kuningan. Acara yang dihadiri 80 peserta itu berlangsung di Rumah Makan J&J Desa Bojong Kecamatan Cilimus.

Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman MSI tampak hadir beserta para perwira lainnya. Dari pihak KPP Pratama hadir Kepala KPP Pratama Kuningan Eko Hadiyanto dan Kasi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Kuningan Amirul Mukminin.

Kepala KPP Pratama Kuningan Eko hadiyanto mengatakan, seperti diketahui para pegawai PNS/ASN, Polri dan TNI diwajibkan menyampaikan SPT Tahunan PPh WP Orang Pribadi wajib secara e-Filing. Dengan secara e-Filing lebih praktis dan cepat.

E-filing sendiri kata dia, adalah suatu cara penyampaian SPT Tahunan secara elektronik yang dilakukan secara online. Selain oline juga dan real time melalui internet pada website Direktorat Jenderal Pajak (https://efiling.pajak.go.id) atau Perusahaan Penyedia Jasa Aplikasi(Application Service Provider).

“Ingat tanggal 31 Maret 2018 adalah batas waktu penyampaian SPT tahunan PPh orang pribadi tahun pajak 2017,” ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam pasal 3 undang-undang ketentuan umum dan tata cara perpajakan (KUP) bahwa setiap wajib pajak wajib mengisi surat pemberitahuan dengan benar. Kemudian, lengkap, dan jelas, serta menyampaikannya ke Kantor Direktorat Jendral Pajak tempat wajib pajak terdaftar atau dikukuhkan atau tempat lain yang ditetapkan oleh jendral pajak.

Digelarnya tujuannya sosialisasi adalah supaya semua WP lebih mudah memahaminya dan dapat mengisinya dengan benar, lengkap dan jelas sebelum batas waktu tanggal 31 Maret 2018. Dengan e-filing, maka semua bisa mengisi SPT tersebut dari rumah, dari kantor,atau dari tempat manapun selama 1 X 24 jam.

“Kita tidak perlu lagi dating ke KPP pratama untuk menyampaikan fisik SPT tahunan. Ini adalah suatu kemudahan yang diberikan oleh Direktorat Jendral Pajak kepada wajib pajak,” jelasnya.

Sementara Kapolres Kuningan Yuldi Yusman mengaku, acara ini sangat positif dan mendukung program pemerintah. Maka pihaknya pun ikut hadir. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com