Komentar Acep Terkait Pramuka

KUNINGAN (MASS)-  Keberadaan anggota Pramuka di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Kuningan sangat menggembirakan. Peran serta jajaran Pramuka tampak turut mewarnai berbagai kegiatan, baik yang diselenggarakan oleh lingkup Pramuka maupun kegiatan lembaga lainnya.

“Hal ini salah satu bukti anggota Pramuka ada di mana-mana, tak mengenal ruang dan waktu untuk berperan aktif dalam berbagai kegiatan,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama, pada acara Rapat Kerja Kwarcab Pramuka Kabupaten Kuningan, di RM. Lembah Ciremai, Kamis (28/12/2017).

Pada acara itu Bupati Acep menyerahkan bantuan berupa speaker aktif untuk menunjang kegiatan di sekretariat Kwarcab Pramuka Kabupaten Kuningan.

Dalam kontek pembangunan daerah, keberadaan Pramuka telah membantu berjalannya roda pemerintahan. Untuk itu Bupati Acep mengapresiasi peran serta jajaran pengurus maupun anggota Pramuka yang telah berperan dalam mendukung pembangunan daerah.

Melihat perkembangan tersebut, Bupati Acep pun berharap Pramuka di Kabupaten Kuningan tumbuh semakin besar Bukan hanya bertambahnya jumlah keanggotaan, tapi juga harus didukung dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus maupun anggota yang handal.

“Melalui rapat ini saya mengajak untuk menyusun program dan rencana kerja guna meningkatkan peran nyata seluruh jajaran anggota Pramuka,” imbuhnya.

Pada kesempatan Rakor hadir Ketua Kwarcab Kuningan Rana Suparman. Pria yang juga Ketua DPRD Kuningan itu menyebutkan kegiatan rakor sangat penting.

Sementara itu, acara rakor diiukti oleh ratusan orang dan acara berjalan lancar. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com