Kloter 47 Tiba di Kuningan, 1 Jamaah Hanya Dibawa Kopernya Saja

KUNINGAN (MASS)-  Jamaah haji asal Kabupaten Kuningan, Senin (2/9/2019) sekitar jam 07.30 WIB tiba di Kuningan. Kedatangan jamaah yang berjumlah 403 ke Kuningan Islamic Center. Pasalnya, Terminal Tipe A yang biasa dijadikan tempat transit pulang digunakan untuk Pekan Raya Kuningan.

Jamaah tiba tepat jam 07.30 WIB. Meski begitu pada keluarga yang menjemput sudah stanby di KIC dari mulai jam 6 pagi. Kedatangan mereka disambut oleh  Bupati Kuningan H Acep Purnama MH. Bupati sendiri langsung menyerahkan jamaah ke keluarga  masing masing.

Proses penyerahan berlangsung penuh keharuaan terlebih ada satu jamaah yang tidak bisa pulang karena meninggal di tanah suci yang bernama H Saepudin warga Desa Sumbakeling Kecamatan Pancalang. Meski begitu semua barang milik almarhum diserahkan kepada keluarganya.

“Kita bersedih karena  waktu berangkat 404 tapi pas pulang 403. Tapi itulah takdir dari Allah. Mengenai kondiis jamaah  secara kesuluruhan sehat, kecuali batuk batuk itumah biasa,” sebut Kepala kantor Kemenag H Hanif Hanafi melalui Plt Kasi Haji H Ahmad Fauzi yang diamini oleh  Ketua PPIH Toni Kusumanto yang juga  Kabag Kesra Setda Kuningan.

Diterangkan, pemulangan berjalan lancar, yang biasanya di Bekasi-Cikampek macet, tadi malam berjalan lancar. Jamaah tiba di debarkasi pada pukul 02.00 ada keterlambatan seharusnya pukul 23.30, tapi karena perjalananannya lancar  tiba di Kuningan tepat waktu.

“Untuk koper jamaah karena truk tibanya belakangan di bagikan ke jamaah pada pukul 10.00 WIB.  Tempat di Aula KIC,” ujarnya.

Dari pantauan begitu jamaah beres diserahkan oleh bupati, para keluarga dan kerabat yang sudah menanti langsung memburu jamaah. Begitu bertemu tangis bahagia tidak bisa terbendung. Meski selama ini bisa berkomunkasi melalui HP.

Namun, ada kebahagian yang tak terkira bisa kembali bertemu keluarga dan kembali ke tanah kelahiran. Sementara itu. Untuk kloter 64  adalah tanggal 6 September jam 13.1`5 dan kolter 68 tanggal 7 September 2019 jam 16.40 WIB.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com