Kerja Keras Bintara dan Tamtama Terbayar Lunas

KUNINGAN (MASS)- Senin (2/4/2018) pagi bagi 66 bintara dan tamtama merupakan hari yang paling menyenangkan, karena  hari itu  mereka mendapatkan kenaikan pangkat.

Kegiatan pelantikan kenaikan pangkat dilaksanakan saat upacara Bendera awal bulan di Lapangan Upacara Kodim 0615 Kuningan. Proses pelatnikan dlakukanm oleh Dandim 0615 /Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos.

Turut hadir Kasdim 0615 /Kuningan Mayor Inf Riza Taufiq Hasan SIP,  Para Perwira Staf, Danramil Jajaran Kodim 0615/Kuningan, Anggota Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0615/Kuningan.

Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, kenaikan pangkat bukan secara otomatis, tetapi karena ada suatu wujud penghargaan negara kepada kinerja, dedikasi dan pengabdian baik prajurit maupun PNS selama berdinas di satuan.

“Dalam ujian kenaikan pangkat persyaratan persyaratannya cukup berat, mungkin mudah bagi yang melaksanakan kegiatan jasmani, tetapi apabila kesehatan tidak mendukung tentu tidak diijinkan melakukan kegiatan tes jasmani,” jelasnya.

Tidak hanya itu daftar penilaian kepribadian menentukan apabila dapen keseharian tidak memenuhi target standar penilaian, maka  prajut itu tidak lulus.

Aspek-aspek yang menjadi standar penilaian lanjut dia, meliputi kinerja, absensi harian. Kemudian,  loyalitas, hubungan dengan rekan yang lain.Semua itu tidak mudah harus diperjuangkan.

“Secara pribadi mewakili komando mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat, jadikan ini sengaja anugerah dari Yang Maha Kuasa bahwa anda dipercaya melaksanakan tugas dengan pangkat yang baru,” pungkasnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com