Kenapa Median Jalan Siliwangi Dibongkar? Ini Penjelasan DPrPP

KUNINGAN (MASS)- Warga Kuningan dalam beberapa hari ini dibuat terkejut dengan dibongkarnya tanaman yang ada di median Jalan Siliwangi. Semua pohon dan juga tanaman dibongkar habis.

Dengan kondisi ini maka banyak timbul pertanyaan, kenapa dibongkar?  Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (DPrPP) HM Ridwan Setiawan SH Msi melalui Sekdis Yudi Nugraha MPd menerangkan, pembongkaran median Jalan Siliwangi disengaja.

Hal ini lanjut dia, dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas. Setelah median jalan dihilangkan maka trotoar barat diperlebar hingga 3,5 meter.

Dengan trotoar diberperlebar maka penjalan kaki akan lebih leluas tanpa terganggu oleh PKL. Cara ini akan menjadi solusi yang terbaik untuk semua pihak.

“Setelah beres maka jalan akan dibuat satu arah. Ditargetkan akhir November sudah beres dan diterapkan jalan satu arah,” tandas Yudi yang juga pernah menjabat Sekretaris BPPT Kuningan kepada kuninganmass.com Senin pagi (13/10/2017).

Diterangkan, proses pembongkaran mulai dilakukan pada Minggu malam. uUntuk saat ini becho akan diistirahtkan dan kembali berkerja pada malam hari agar tidak mengganggu pengendara dan penjalan kaki.

Sementara itu, dengan adanya proyek ini maka para PKL yang ada di trotoar sebelah barat terkena dampaknya. Mareka diungsikan ke ruko sebelah timur.

“Pasca dipindah pada hari Jumat pekan lalu omzet penjulan turun drastis. Semoga setelah beres saya bisa kembali lagi,” ujar Rusdi salah seorang pendagang kepada kuninganmass.com.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com