Kemah Bhakti Pemuda Bentuk Kemandirian

OKP KUNINGAN (MASS) – Belum lama  Dinas Pemuda dan Pariwisata (Disporapar) Kuningan menggelar kegiatan Kemah Bhakti Pemuda di Lapangan Purabaya Kecamatan Ciawigebang . Acara  dibuka  pada  Kamis (10/5/2018) dan berlangsung selama tiga har( 10-13/5/2018).

Kegiatan  diikuti sebanyak 150 orang . Mereka merupakan  perwakilan dari setiap Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada dikota  kuda. Acara ini rutin digelar sebagai upaya silaturahmi anatar OKP.

Kepala Disporapar Drs Jaka Chairul mengatakan OKP harus bisa melanjutkan pembangunan di Kuningan agar terus maju, sejahtera dan lebih cerdas dalam bingkai NKRI. Sebab, ditangan-tangan mereka negara ini maju.

“Para pemuda harus dapat menunjukan jati dirinya dengan banyak berinteraksi, berdialog dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam memecahkan permasalahan diberbagai bidang dengan mengedepankan kearifan untuk dapat menerima perbedaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Tasjuna, S.Sos.,M.Pd menyampaikan kegiatan ini ditujukan agar para pemuda Kuningan bisa menjadi tangguh, kreatif, mandiri, sadar dan peduli lingkungan. Merek harus diarahkan dan diberi ruang agar bsia maju.

“Kegiatan ini sebagai upaya pembinaan dan pembentukan karakter pemuda disamping peningkatan kualitas denqan pemberdayaan pemuda menuju terciptanya pemuda yang kreatif, mandiri, sadar dan peduli lingkungan,” ujarnya. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com