Kecamatan Kadugede Bersiap Hadapi MTQ Tingkat Kabupaten

KUNINGAN (MASS) – Menghadapi Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat kabupaten yang akan digelar di Kecamatan Garawangi, Kecamatan Kadugede mulai berbenah dan menyiapkan qori dan qoriah.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya MTQ tingkat kecamatan pada Rabu (8/11/2017). Kegiatan ini dibukan oleh  Wabup Kuningan Dede Sembada.

MTQ tahun 2017 yang digelar di Desa Windujanten. Sebelumnya acara dimeriahkan terlebih dahulu dengan pawai taaruf  MTQ dari seluruh desa dan turut serta juga pihak sekolah.

Wabup Kuningan mengatakan, merasa terharu dengan pelaksanaan kegiatan MTQ ini, melihat antusias dari kafilah desa yang mengikuti pawai taaruf ini. Mudah-mudah hal ini menjadi kecintaan kita pada Islam untuk meningkatkan amal shaleh.

“Melalui MTQ ini dapat terpilih para qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah dan juga  peserta terbaik dari setiap cabang hasil MTQ. Hasilnya ini akan menjadi wakil Kadugede untuk  tingkat  kabupaten,” ujar Desem.

Wabup mengharapkan, semoga kegiatan ini  dapat berjalan dengan lancar, tertib, serta dipenuhi nuansa ukhuwah Islamiyah. Pelaksanaan MTQ, sejatinya menjadi wahana strategis untuk menyampaikan dakwah ilahiyyah yang terkandung di dalam risalah Islam.

Dalam kesempatan itu, Camat Kadugede, Tatang  menuturkan antusias warga dalam turut serta memeriahkan MTQ begitu besar. Tahun sebelumnya dilaksanakan di Desa Bayuning. Sekarang di Desa Windujanten.

Untuk kegiatan keagamaan di Kadugede terus ada peningkatan. . Sebagi contoh beberapa bulan lalu Desa Tinggar telah dilaksanakan pencanangan  Sholat magrib berjemaah, mengaji dan shalat Isya berjemaah yang telah diterbitkan  Perdes oleh Pemdes Tinggar.h

Dijelaskannya, Kecamatan Kadugede mempunyai visi-misi yang sejalan dengan kabupaten yakni Mandir, Agamis, Sejahtera. Sedangkan kecamatan  yakni “Intan Sejahtera”(Iman, Taqwa, Agamis, Nurani, Sejahtera).

Dengan mengedepankan 8 fungsi intans. Satu fungsi agama diantaranya,  salat lima waktu, salat berjemaah, salat sunah, berdzikir, mengaji. Lalu,  berzakat, puasa, menjalankan agama sesuai dengan keyakinan agama masing-masing. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com