Karnval Budaya Dimulai, Penonton Masih Sepi

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan Carnaval Karnaval Budaya Kuningan Rampes sudah dimulai. Namun, sayangnya penonton belum membludak. Pasalnya, mereka masih menuju lokasi baik yang ada di perkotaan maupun dari pelosok Kuningan. Bahkan, dari luar Kuningan pun masih diperjalanan.

Dari pantauan tata urutan karnaval diawali oleh Tim Forider Polres Kuningan, Marching Band Satpol PP Kuningan, Pasukan Paskibra, Bupati beserta unsur FKPD dan para kepala SKPD. Lalu, PKK, Darma Wanita Persatuan, Ibu-ibu Bhayangkari, Persit Chandra Kirana Kodim Kuningan, Musimat NU, dan GOW.

Menurut Sekretaris PHBN Drs Teddy Suminar MSi, acara Karnaval Budaya tahun 2018 mengambil tema Kuningan Rampes (Kuningan Ragam Peson) merupakan helaran budaya dan kendaraan hias . Acara akan diikuti oleh 150 peserta dengan jumlah 50 orang rata-rata perkelompok.  Sedangkan untuk kendaraan hias terdaftar 27 peserta.

Diterangkan, peserta terdiri dari unsur SKPD, Instansi vertikal, BUMN/BUMD, Organisasi kemasyarakatan, lembaga pendidikan. Untuk helaran budaya dipusatkan disepanjang Jalan Siliwangi, yakni  dari depan Pendopo sampai Bundaran Cijoho. Sedangkan untuk kendaraan hias mulai dari depan Kelurahan Purwawinangun- Jalan Soekarno.

Bukan hanya nomor urut lanjut dia, yang diatur,  tapi durasi tampil di depan panggung kehormatan maksimal 3 menit. Hal ini karena banyak peserta karnaval. Diperkirakan jam 4 sore acara akan beres karena banyak peserta.

Sementara itu, bagi yang tidak bisa menyaksikan langsung Karnaval Budaya Kuningan Rampes tidak perlu kecewa karena bisa menyaksikan melalui live streaming . Panitia menyediakan layanan tersebut melalui IG humaskuningan. Bukan hanya itu Diskominfo Kuningan juga menyedikan layanan ini melalui chanel Youtube dengan akun PHBN Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com