Karena Sakit, Satu Calhaj Diberangkatkan Tahun Depan

KUNINGAN (MASS)- Calhaj yang tergabung pada Kloter 68 dilepas  Jumat (26/7/2019) jam 22.00 WIB  di Terminal Tipe A Kertawangunan Desa Kertawangunan Kecamatan Sindangagung. Total 410 yang harus berangkat pada kloter ini. Namun, ada satu orang yang gagal karena sakit.

Pada kloter 68 tampak ada Wakil Bupati M Ridho Suganda dan juga istrinya. Orang nomor dua di kota ini mendapat kuota khusus untuk berangkat tahun 2019.

Pelepasan calhaj dilakukan oleh Asda 2 Setda Kuningan Drs H Dadang Supardan, MSi. Tampak hadir  Ir H Rusliadi mewakili Ketua DPRD, Dandim 0615/Kng diwakili Pasi Ter Kapten Inf Muadi. Lalu,  Kapolsek Garawangi AKP Herbudiman SSos, Kepala Kemenag  Kuningan diwakili Kasubag TU Drs H Suardi MSi.

Dari pantauan calhaj dilepas dengan isak tangis  5.000 warga yang sejak isya sudah memadati terminal. Adapun  410 orang terdiri dari 403  calhaj, petugas 6 orang dan diangkut 10 Bus Metropolitan.
 
“1 orang calon calhaj yang  tidak ikut berangkat dikarenakan  sakit bernama Candri Bin Wirya asal dari Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana. Ia  akan di berangkatkan tahun depan,” ujar Kasi Penyelengara Haji dan Umroh Hamzah Rukmana. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com