Karang Taruna Genta Sabanusa akan Wakili Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Karang Taruna Genta Sabanusa Desa Tangkolo Kecamatan Subang menjuarai lomba Seleksi Pilar-Pilar Sosial tingkat Kabupaten Kuningan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial itu dilaksakanan pada Rabu (27/3/2019) di Gedung Wanita. Atas raihannya, karang taruna tersebut menjadi perwakilan Kuningan di perlombaan tingkat Provinsi.

Sebelumnya, Karang Taruna Desa Tangkolo itu bersaing ketat dengan 4 kelompok karang taruna lainnya. Selain kategori lomba seleksi pilar-pilar sosial, juga diperlombakan PSM dan Orsos.

Ketua karang taruna Genta Sabanusa Desa Tangkolo Didi Rohidin mengatakan, hasil capaian itu tidak terlepas dari cucuran keringat, kerja keras dan perjuangan karang taruna. Perjuangan ini pun tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang telah mendorong dan membantu, baik moril ataupun materil.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Camat Kecamatan Subang, Kepala Desa Tangkolo, BPD, LPM serta seluruh warga karang taruna Genta Sabanusa yang telah ikut serta mendukung penuh, sehingga kami mendapatkan hasil yang maksimal,” ucapnya.

Didin berharap, prestasi yang diraih karang tarunanya bisa menjadi motivasi bagi karang taruna yang lain untuk terus berperan aktif di masyarakat demi menyelesaikan permasalahan sosial sebagaimana tujuang karang taruna itu sendiri.

Sementara itu, Kepala Desa Tangkolo H Tjarwa Supriadi mengapresiasi atas prestasi yang diraih karang taruna desa Tangkolo sehingga bisa mengharumkan nama desa di tingkat kabupaten. Semoga bisa mengharumkan kembali di tingkat provinsi dengan membawa Kabupaten Kuningan dan Desa Tangkolo Kecamatan Subang.

“Kami Pemerintahan Desa Tangkolo akan terus mendukung baik secara moril maupun materil. Mudah-mudahan Karang Taruna Genta Sabanusa dapat berprestasi di tingkat provinsi,” harapnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com