Kandidat Sekda Gugur Satu Orang, Padahal Doktor

KUNINGAN (MASS) – Dari 13 pejabat eselon 2B yang berpeluang untuk mengikuti bursa sekda, rupanya gugur satu orang. Dia adalah Dr A Taufik Rohman yang kini menjabat kepala Bappenda Kuningan.

Saat ditanya kuninganmass.com, dirinya mengatakan masih banyak senior yang pantas untuk menduduki posisi tersebut. “Teu komen ah, masih seueur anu senior,” jawabnya menggunakan Bahasa Sunda, Senin (12/3/2018).

Meski tidak memberikan jawaban secara eksplisit, namun kelihatannya Opik (sapaan akrabnya) tidak akan mengikuti open bidding (lelang jabatan).

“Udah segini aja saya syukuri bener. Alhamdulilah ya Allah atas anugerah kepada saya. Da saya ingin menjadi orang syukur nikmat, yang selalu ingin mengerjakan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya,” imbuh Opik.

Opik merupakan salah satu kadis/kaban yang bertitel doktor. Plt Bupati Dede Sembada ST pun sempat membahas soal peluang pengisi sekda bertitel doktor tempo hari.

Pejabat eselon 2B yang kini bertitel doktor, tercatat sebanyak 4 orang. Selain Opik, ada pula Dr Ukas Suharfaputra (kepala Dinas Ketahanan Pangan), Dr Deni Hamdani (kepala Dishub) dan Dr Dian Rachmat Yanuar (kepala Disdikbud).

Kendati demikian, titel doktor tidak menjamin mereka lolos tiga besar. Dari belasan bakal calon yang kemungkinan ikut seleksi, mereka harus mengikuti fit and propertest. Panselnya 3 akademisi dan 2 pejabat Pemprov Jabar. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com