Kades dan Lurah Digembleng Kesadaran Bela Negara

KUNINGAN (MASS)- Pj Sekda menghadiri sekaligus membuka kegiatan pemantapan kesadaran bela negara tahun 2018 yang diselenggarakan di Hotel Prima Resort K  Selasa (17/04/18). Kegiatan ini diikuti oleh 70 kades dan lurah se-Kabupaten Kuningan.

Dalam laporan yang dipaparkan oleh Kepala Bidang Ketahan Bangsa, Achmad Sigit Purnomo, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam upaya menumbuhkembangkan kesadaran bela negara bagi aparatur, khususnya desa/kelurahan. Hal ini guna memperkokoh ketahanan bangsa dan negara.

“Kegiatan ini diikuti oleh aparatur desa/kelurahan se-Kabupaten Kuningan sebanyak 70 orang yang diharapkan nantinya dapat meningkatkan kesadaran bela negara bagi aparatur desa/kelurahan di Kabupaten Kuningan,” ujar Achmad Sigit Purnomo.

Menurut Pj Sekda bahwa kegiatan ini sebagai momentum yang sangat tepat relevan karena disamping dapat dijadikan ajang silaturahim juga merupakan salah satu langkah konseptual dan strategis dalam upaya membentuk mental Bangsa Indonesia.

“Dengan ada nya kegiatan ini juga diharapkan dapat mencegah terjadinya berbagai konflik ditengah-tengah kepentingan masyarakat yang majemuk dan pluralis dalam rangka tegak dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

Diakhir sambutannya Pj Sekda juga mengharapkan untuk senantiasa memegang teguh dan mengamalkan pancasila, melaksanakan UUD 1945, serta mempertahankan dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com