Jumat Wajib Bersepeda

KUNINGAN (MASS)- Komunitas olah raga bersepeda Go Day (Gowes Friday) Kabupaten Kuningan menjadikan hari Jumat pagi sebagai  agenda rutin untuk berolahraga sepeda.

Komunitas ini bukan hanya dari ASN melainkan semua komunitas sepeda secara umum bisa bergabung. Jumat (18/1/2019) pagi Bupati Kuningan H Acep Purnama usai Apel Pagi melaunching Go Day di depan Pendopo.


Pada kesempatan itu turut bersepeda Bupati Kuningan, Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, Sekda Kab. Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar, M.Si dan Kepala SKPD serta masyarat yang tergabung dengan komunitasnya. 

Acep  bersyukur banyak  masyarakat Kuningan yang sudah mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan. Salah satunya dengan berolah raga sepeda.

“Saya memberikan apresiasi kepada  Sekda yang sudah  menginisiasi lahirnya bersepeda tiap hari Jumat yang diikuti oleh para ASN lingkup Setda dan kemungkinan akan diikuti  pula para ASN dari SKPD lainnya. Juga bersama sama dengan masyarakat,”ungkapnya.

Bupati menyampaikan, dengan bersepeda akan memperoleh  manfaat diantaranya mengurangi polusi udara, menyehatkan pengguna sepeda. Lalu, penghematan bahan bakar, rekreasi, peduli terhadap lingkungan.

Selain itu juga menguatkan dan mempererat hubungan  sosial dan silaturahmi diantara komunitas ASN Goweser dan komunitas lainnya yang semakin tumbuh dan berkembang di tengah kehidupan masyarakat dewasa ini.

“Marilah kita budayakan hidup sehat, salah satunya melakukan hal yang cukup sederhana, seperti senam, berjalan, berlari, bersepeda ataupun kegiatan lain yang dapat menyehatkan tubuh,” jelasnya.

Hal ini akan menjadi tonggak dasar menggerakan masyarakat mau berolahraga, mau melaksanakan  hidup sehat, mau meninggalkan sesuatu  yang bisa merugikan dirinya sendiri. Sehingga derajat sehat masyarakat Kabupaten Kuningan lebih meningkat.

“Hari Jumat usai apel pagi ASN diberikan kesempatan untuk berolah raga. Usai itu ASN kembali menjalankan tugasnya,” tandasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com