Juara I Kado Terindah Akhir Tahun Untuk Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Selain pembangunan secara fisik terlihat jelas hasilnya, dalam bidang lain pun selama dipimpin Bupati Acep Purnama banyak meraih prestasi.

Salah satunya dalam bidang pemberdayaan ekonomi perempuan. Desa Cisantana pada tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Juara I Kategori Kreativitas Ekonomi Perempuan Terbaik Tingkat Jabar.

Tentu keberhasilan ini merupakan sebuah prestasi karena para program Peningkatan Peranan  Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) sebelumnya Kuningan meraih peringkat dua. Bahkan bukan sekali tapi dua kali berturut-turut.

Adapun penghargaan diberikan pada  Peringatan Puncak Hari Ibu Tingkat Provinsi Jabar tanggal 22 Desember. Penghargaan diterima Kades Cisantana Murad SAg yang didampingi istri.

Perwakilan dari Dinsos PP dan PA pun ikut hadir. Suksesnya program ini tidak terlepas dari dukungan besar dari bupati, semua SKPD dan tentunya Bidang Pemberdayaan Perempuan yang bekerja siang malam.

Pengahrgaan ini pada acara HUT Peringatan Hari Ibu diperlihatkan kepada Bupati Acep Purnama. Tanpa dukungan dari bupati mustahil penghargaan ini akan diperoleh.

Kehadiran bupati pada saat ada kunjungna Tim Monev P2WKSS dan Tim Recheking sangat berpengaruhi besar. Hal ini membuktikan bahwa orang nomr satu di kota kuda memiliki komitmen besar dalam mendukung permberdayaan perempuam.

Bukan hanya bupati, tapi Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama beserta dengan Ketua DWP Hj Poppy Yosep pun ikut andil. Masyarakat Desa Cisantana pun ikut berperan.

“Kado akhir tahun ini kami persembahkan bagi Kuningan. Mudah-mudahan pada tahun depan bisa mempertahankan lagi,” ucap Kadis Dinsos PP dan PA H Uus Rusnandar yang didampingi oleh Kabid PP Hj Iin Hartini MSi kepada kuninganmass.com, Rabu (27/12/2017).

Iin menyebutkan, hasilnya merupakan kerja keras karena dengan keterbatasan anggran Kuningan bisa juara. Sangat jauh berbeda dengan dareah lain , tapi justru keterbatasan menjadi motivasi untuk meraih pretasi.

Sementara bagi Kabid PP Hj Iiin, keberhasil juara I bukan hanya kado terindah bagi Kuningan, tapi juga bagi dirinya karena pada tanggal 22 Desember juga merupkan hari ulang tahunnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terimaksih kepada semua pihak karena penghargaan ini bisa tercapai karena dukung semua pihak,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com