Jelang Pileg dan Pilpres Gapensi Nyatakan Sikap

KUNINGAN (MASS)- Menjelang Pileg dan Pilpres 2019, Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Kuningan menyatakan sikap dengan cara melakukan deklraasi bersinegri dengan Polri guna menolak hoax, . Kegiatan ini dilakukan di Kantor Gapensi Kuningan.

Acara yang dihelat Senin (29/10/2018) siang itu dihadiri oleh para pengurus dan juga tampak hadir Bupati Kuningan Acep Purnama, Wakapolres Kompol Nanang, perwakilan dari Kodim Kuningan.  Pernyataan sikap itu merupakan bagian dari dukungan Gapensi dalam tahun politik agar bangsa Indonesia Aman.

Wakil Ketua Asep Saefudin ST MT yang mewakili Ketua Gapensi H Uli mengaku, jumlah anggota ada 180 dan yang melakukan penandatanganan deklarasi adalah 24 pengurus. Pihak berharap dengan langkah positif ini maka akan memberikan dampak psoitf sehingga berbagai elemen yang lain melakukan hal serupa.

Sementara itu pembacaan deklrasi dibacakan oleh Cecep A SIP. Ada tiga poin yang dibacakan dalam deklrasi yakni Gapensi  iap bersinegris dengan Pemda Kuningan, TNI, dan Polri untuk mengawal Peleg dan Pilprss 2019. Hal ini demi terjaganya situasi Kamtibams yang kondusif , aman dan daami di Wilayah Jabar khusunya di Kabupaten Kuningan.

Lalu poin kedua  mengajak untuk  saling menghormati dan menghargai hak dan kewajiban masing-masing peserta Pemilu 2019, serta menolak adanya ujaran kebencian dan hoax dalam pelaksanaan  pemilu yang dapat memecah belah bangsa Indonesia. Lalu, poin ketiga adalah Gapensi  mengimbau kepada awak media agar lebih bijaksana dan berimbang dalam pemberitaan karena perannya saat ini cukup sentral dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sementara itu, Bupati Kuningan  H Acep Purnama mengaku, adanya deklarasi merupakan langkah positif dan patut ditiru oleh pihak lain. Pihaknya mengajak semua pihak untuk menjaga agar Kuningan aman dan damai.

“Kuningan sejak dulu aman dan damai, maka dengan adanya deklrasi ini semakin aman dan semua pihak saling menghargai,” ujarnya.

Sementara itu  yang ditekana dari deklarasi ini adalah Gapensi Kuningan bersama Pemda Kuningan dan TNI, Polri bersinegris memelihara Kamtibmas dan menolak hoax demi terwujudnnya Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan damai.

 

Berikut isi poin dekrlarasi

Deklarasi Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia Kabupaten Kuningan

1.Kami  Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasinal Indonesia  (Gapensi) Kabupaten Kuningan siap bersinegris dengan Pemda Kuningan, TNI, dan Polri untuk mengawal Pileg dan Pilpres 2019 demi terjaganya situasi Kamtibams yang kondusif , aman dan daami di Wilyah Jabar khususnya Kabupaten Kuningan

2.Mari Saling Menghormati dan menghargai hak dan kewajiban masing-masing peserta Pemilu 2019, serta menolak adanya ujaran kebenciandan hoax dalam pelaksanaan  pemilu yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

3. Kami juga mengimbau kepada awak media agar lebih bijaksana dan berimbang dalam pemberitan karena perannya saat ini cukup sentral dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com