Jelang Natal dan Tahun Baru Rama-ramai ke Pasar

KUNINGAN (MASS) – Menjelang peryaan Natal dan Tahun Baru Satgas Pangan berserta Wabup Kuningan, Senin (17/12/2018) melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Baru Kuningan. Sidak ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana ketersedian stok dan juga masalah harga.

Rombongan sendiri mengunjungi satu persatu pedagang mulai beras, telur, minyak goreng, daging dan sayuran. Ternyata hasilnya  tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan .

Hanya beberapa komiditi yang mengalami kenaikan. Salah satunya adalah daging dimana dari harga semula Rp110 ribu kini menjadi jadi Rp115 ribu. Sedangkan harga sayuran seperti wortel, cabai, tomat ikut naik.

“Faktor cuaca yang menyebabkan harga wortel mengalahkan harga pasir. Tomat pun ikut melambug. Saat ini wortel Rp18 ribu dan tomat Rp8.000,” ujarnya salah seorang pedagang.

Diterangkan, bukan karena faktor cuaca tapi juga juga dikarenakan banyaknya warga yang melaksanakan hajatan dan baru saja selesai bulan maulid.

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda mengatakan, sidak kali ini bertujuan untuk memantau harga bahan pokok dan kebutuhan rumah tangga menjelang libur panjang natal dan tahun baru.

Kepada pedagang , Ridho juga menitip pesan agar bisa menjaga kenyamanan lingkungan pasar dengan menjaga kebersihan, sehingga para pembeli yang berkunjung akan puas saat melakukan transaksi .

Terpisah, Wakapolres Kuningan, Agus Ayaifudin, mengungkapkan sebagai bagian dari Tim Satgas Panganmendukung kegiatan sidak.  Kepolisian, menurutnya siap bekerjasama untuk mengamankan jalur-jalur distribusi bahan pokok dan kebutuhan rumah tangga menuju pasar-pasar.

Usai memastikan harga stabil dan stok aman, maka rombongan pulang. Pedagang sendiri merasa senang ada perhatian dari pemerintah khususnya Tim Satgas Pangan. (agus) 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com