Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi dan Cabai Merah Paling Melonjak

KUNINGAN (MASS) – Memasuki H-4 lebaran harga kebutuhan pokok di pasar tradisional terus mengalami lonjakan. Lonjakan harga yang paling menonjol harga daging dan cabai merah. Kedua komiditi ini memang selalu jadi primadona setiap lebaran.

Menurut Petugas Pendata harga sembako dan bahan strategis lainya di pasar daerah Kuningan, Arisman menyebutkan, harga daging Rp125 ribu. Awalnya Rp115 ribu, terus naik Rp5.000/Kg. Kemungkinan besar akan terus naik karena daging paling diburu.

Daging ayam juga ikut naik, dimana dari semula Rp37 ribu, kini menjadi Rp38 juta. Sedangkan harga kambing Rp115 ribu dan belum ada kenaikan. Harga daging kambing terbilang stabil.

Selain daging, harga telor ayam pun naik Rp1.000/kg dari semula Rp23 ribu.  Lalu, harga cabai merah naik menjadi Rp50 ribu dari semula Rp45 ribu. Sedangkan cabai rawit menjadi Rp35 ribu dari Rp32 ribu. Bawang merah pun ikut naik dari Rp32 ribu menjadi Rp35 ribu.

“Ikan asin juga naik, salah satunya adalah tanjan dari semula Rp18 ribu menjadi Rp19 ribu. Ikan gurame juga naik Rp5 ribu dari Rp55 ribu,” tandasnya.

Untuk harga jengkol tetap tinggi yakni Rp30 ribu. Tidak menutup kemungkinan harga jengkol pun bakal naik  karena stok berkurang. Apalagi pada saat lebaran ini mobul-mobil besar dilarang melintas.

Diluar itu lanjut dia, seperti sayur mayur, beras minyak sayurm terigu masih relatih. Meski stok berlimpah harga selalu naik dengan alasan sedanga meremaan. (agus) 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com