Jangan Ragu Salurkan Dana Untuk Program KKBPK

KUNINGAN (MASS) – Pelaksanaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Pembangunan Kampung KB harus berorientasi kepada kedelapna  fungsi. Kedalan fungsi itu adalah  keluarga yaitu fungsi Agama, Pendidikan, Reproduksi, Ekonomi, Cinta Kasih, Sosial Budaya, Perlindungan dan Pelestarian Lingkungan.

Penyataaan ini  sampaikan  Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, dalam sambutannya pada acara Pertemuan Advokasi Pemanfaatan Dana Desa Untuk Program KKBPK Bagi Stake Holder Tingkat Kecamatan dan Desa, di Gedung Sanggariang, Senin (21/5/2018). Acara ini diikuti oleh ratusan peserta.

“Saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, karena pertemuan ini sangat strategis untuk berinteraksi atau berkomunikasi antar petugas dalam melaksanakan program pembangunan di Kabupaten Kuningan khususnya program KKBPK dan Kampung KB,” kata Plt Bupati Kunigan, dalam sambutannya.

Ia mengharapkan dalam pengelolaan program KKBPK dan Kampung KB benar-benar terpola dan terkoordinasi serta berintegritas baik dalam waktu jangka pendek, menengah dan jangka penjang.

“Kepada para kepala desa serta jajarannya untuk tidak ragu dalam mendanai kegiatan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga melalui APBDes,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Kuningan, Hj Poppy N Puspitasari mengatakan, acara ini adalah Pertemuan Advokasi Pemanfaatan Dana Desa Untuk Program KKBPK  Bagi Stake Holder Tingkat Kecamatan dan Desa. Pesertanya adalah pemdes dan dari kecamatan.(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com