“Jangan Permasalahkan Masalah, Tetapi Bagaimana Menyelesaikan Masalah”

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama membuka secara resmi Kegiatan Seminar Pendidikan Keluarga, di Aula Pendopo Kabupaten Kuningan, Rabu (21/08/2019). Hadir ratusan peserta seminar dari beberapa unsur organisasi pendidikan, Gabungan Organisasi Wanita Se Kabupaten Kuningan, dan unsur pemerintahan lainnya.

Seminar yang mengangkat tema “Peran Keluarga Dalam Membangun Pendidikan yang Membahagiakan agar Anak Tumbuh Sehat, Cerdas dan Berakhlak Mulia”, diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, dan mendatangkan Narasumber, Direktur Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Prof Dr H Dedi Djubaedi, M.Ag.

Dalam laporannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Siti Rahmatika menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran seluruh peserta seminar dari beberapa unsur pendidikan, unsur ormas dan gabungan organisasi wanita.

“Keluarga adalah madrosatul aula. Ibu adalah sekolah yang paling utama untuk anak-anaknya. Semoga dari Seminar Pendidikan Keluarga ini bisa semakin menambah ilmu dalam menerapkan di kehidupan dan lingkungan kita. Dan kita siap menyambut kemajuan teknologi zaman sekarang,”harap Ika

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama mengapresiasi Kegiatan Seminar Pendidikan Keluarga yang digagas oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan. Karena saat ini perkembangan teknologi tidak bisa dipungkiri. Hal ini harus menjadi pengawasan bagi orang tua agar lebih bijak dalam penggunaan gadget.

“Kita harus bisa mengingatkan kepada anak, begitu juga kita harus bisa menjadi contoh di rumah akan penggunaan gadget tersebut. Jangan sampai gadget mengganggu atau menghambat untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga,”harap Acep.

Dalam pemaparan materinya, Narasumber Seminar, Prof Dr H Dedi Djubaedi, M.Ag, tampak berbaur dengan seluruh peserta seminar. Gayanya yang menyampaikan materi secara humoris, membuat peserta tidak merasa jenuh mengikuti hingga akhir.

 Ia banyak memberikan ilmu dan pengalaman agar bisa diterapkan oleh seluruh peserta seminar di lingkungan dan keluarganya masing-masing. Diantaranya, sampaikanlah sesuatu kepada anak sesuai dengan kadar kemampuannya. Ajarkan anak tentang menghargai sesama dan ciptakan kedamaian di dalam keluarga. Pada prinsipnya, jangan mempermasalahkan masalah. Akan tetapi bagaimana menyelesaikan masalah.

“Saya bangga dengan Ketua Tim Penggerak PKK berikut Ibu Bupati Kuningan dengan gagasan kegiatan Seminar Pendidikan Keluarga ini. Teknologi jangan menjadi sesuatu yang menakutkan bagi kita,” tandas Prof Djubaedi yang merupakan pituin Kuningan. (agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com