Jangan Macam-macam! Tentara Sudah Latihan Fisik

KUNINGAN (MASS)- Dalam persiapkan pengamanan Pilkada 2018 Kodim 0615 Kuningan tidak main-main. Ini dibuktikan dengan melakukan persiapan secara matang. Fisik para parjurit pun sudah ditempa.

Seperti Pada hari Selasa (20/2/2018) ratusan tentara digenjot fisik. Mereka digenjot sejak jam 07.30- 09.00 WIB  bertempat Lapangan bola Cigugur.

Kegiatan itu diberi nama Han Mars. Kegiatan Han Mars ini merupakan kegiatan rutin setiap akhir bulan atau di sebut minggu militer dengan tujuan melatih fisik dan mental atau ketahanan bagi seluruh prajurit khususnya anggota Kodim 0615/ Kuningan.

Adapun Rute Han Mars adalah Start  di Lapangan Bola Kelurahan Cigugur, Taman Mayasi, Galian C Batu Cigugur. Lalu, RS Sekar Kamulyan dan Finish di Lapangan Bola Kelurahan Cigugur.

Sementara itu sebelumnya digelar apel yang dipimpin oleh Kasdim 0615/ Kuningan  Mayor inf Riza Taupiq Hasan Sip. Hadri pula Dandim 0615/ Kuningan Letkol inf Daru Cahyadi Soeprapto Ssos MM, Kapolsek Cigugur (AKP Heriyana.

Kemudian,  para Perwira Staf Kodim 0615/ Kuningan, para Danramil Kodim 0615/ Kuningan. Lalu, Plt Camat Cigugur  Atik Anggraeni, Kepala Puskesmas Cigugur diwakili staf ahli Puskesmas.

“Tahun ini adalah tahun politik di Kabupaten Kuningan karena  akan dilaksanakan pemilihan bupati dna wabup. Untuk TNI- Polri harus sinerginitas dan netralitas serta menjaga keamanan khususnya di wilayah Kuningan. Untuk itu mari kita jaga keamanan dan menyukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati secara aman dan lancar ,” jelas Kasdim.

Pada kesempatan itu, Kasdim mengingakkan, pada saat ini cuaca musim hujan, untuk itu dimbau kepada babinsa atau anggota di jajaran Kodim 0615/ Kuningan memonitor di wilayahnya masing masing.  Apabila terjadinya longsor segera laporkan ke komando atas dan akan di laksanakan penangnganan dan pengerahan pasukan.

Rute Han Mars sbb: Start :Lapangan bola kelurahan Cigugur, Taman Mayasi, Galian C batu Cigugur, RS Sekar Kamulyan dan Finish Lapangan Bola Kelurahan Cigugur Selama kegiatan berjalan aman dan lancar. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com