Jangan Lupa Sabtu Ada Festival Desa

KUNINGAN (MASS)- Bagi warga Kuningan yang tidak ada acara keluar kota pada akhir pekan, sebaiknya berkunjung ke Alun-alun Kecamatan Ciawigebang.

Ditempat ini ada even  Festival  Desa. Even ini hasil kerjasama antara PDAU Kuningan bersama dengan Kecamatan Ciawigebang.

Selama delapan hari (8-16/12/2018)  akan digelar Pameran Pembangunan yang melibatkan 24 desa. Bukan hanya bazar kuliner tapi juga ada fashion , mainan anak.  Bahkan acara akan semakin meriah karena digelar lomba memasak, lomba karaoke dan lomba mewarnai.

Selain itu juga juga ada talk show bisnis ala rosul. Kegiatan ini menghadirkan Dr Asep Hermana Spb Finacs MM dan Ustadz Hidayat Muttaqin SE I.

“Ini janji kami yang akan menggelar pameran mini usai kegiatan Kuningan Fair (Pameran Pembangunan). Kami  ingin mengangkat potensi desa sehingga mereka bisa lebih maju,” ujar Direktur PDAU Kuningan Imam Rozali ST MT yang diamini Slamet Riyanto, Jumat (7/12/2018).

Awalnya akan digelar di Kecamatan Mandiran, namun momennya tidak tepat sehingga dipindah ke Kecamatan Ciawigebang. Usai dari Ciawigebang pun akan bergeser ke Kecamatan Luraguung dengan konsep yang berbeda.

Terpisah, Kasi Pemerintahan Kecamatan Ciawigebang, Ade Bunyamin mengaku, acara siap digelar. Rencana akan dibuka oleh Bupati pada jam 10.00 WIB.

“Berharap adanya kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap berbagai potensi yang dimiliki desa yang ada di Kecamatan Ciawigebang, sehingga terangkat ke permukaan,” ujarnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com