Jangan Lupa Mulai Kamis Ada Job Fair

KUNINGAN (MASS)- Untuk mengurangi jumlah pengangguran Pemkab Kuningan melalui  Disnakertransos bakal menggelar kegiatan job fair. Pameran kesempatan kerja ini akan dimulai dari hari Kamis-Minggu (8-11 Maret 2018) di kantor setempat yang terletak di Depan Terminal Kertawangunan.

Kadisnakertrans Drs H Sadudin MSi mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan 40 perusahan baik Kuningan maupun luar Kuningan. Total ada sekitar 2.000 lowongan kerja disediakan bagi para pencari kerja yang ada di kota kuda.

“Silahkan datang dan ajak saudara.  Job fair ini gratis, pencaker tinggal membawa persyaratan dan langsung menyerahkan kepada perusahaan yang diminati,” ujar Sadudin kepada kuninganmass.com, Rabu (7/3/2018).

Seperti tahun-tahun sebelumnya mantan Kepala BPPT ini mengatakan,  pada tahun ini pihaknya menargetkan sebanyak mungkin tenaga kerja asal Kuningan yang bisa terserap. Dalam setahun minimal ada dua kegiatan job fair.

Mengenai ke 40 perusahaan ini kebanyakan dari luar Kuningan dan memiliki nama. Sedangkan dari Kuningan juga ada kerena mereka wajib menyerap tenaga kerja lokal.

Adapun jenis perusahan yang terlibat dalam bursa kerja adalah perusahaan bidang otomotif, perdagangan, jasa keuangan. Lalu, perkapalan, perhotelan perbankan dan rumah sakit.

“Kesempatan kerja ini diberikan kepada para pencari kerja lulusan sekolah umum dan kejuruan serta perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan. Waktunya cukup panjang sehingga bisa lebih leluasa,” tandasnya.

Sekedar informasi dengan minim perusahaan yang ada di Kuningan, maka job fair sangat dibutuhkan karena banyak perusahaan besar yang ikut terlibat. (agus)  

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com