Jalan Sehat Berhadiah Motor, Susuri Lokasi Eks Galian Pasir

CIDAHU (MASS) – Dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 36 Desa Cibulan Kecamatan Cidahu, HUT RI ke 73 dan Hari Jadi ke 520 Kabupaten Kuningan, Pemerintah Desa cibulan melaksanakan Jalan Sehat.

Kegiatan yang mengambil star depan Bale Desa Cibulan itu digelar Minggu (19/8/2018). Ribuan peserta melintasi lahan-lahan bekas galian pasir yang telah ditanami kedelai. Jarak tempuh jalan sehat ini mencapai 5 kilometer.

Antusia warga luar biasa dalam mengikuti jalan sehat tersebut. Dengan dihadiri peserta sekitar 3.500 orang, mereka dilepas oleh Camat Cidahu, Rusmiadi. Bahkan peserta bukan hanya dari Cibulan saja tapi juga dari desa tetangga turut serta dan ada pula dari Brebes.

“Hal ini menunjukan bahwa kegiatan jalan sehat ini sangat dinanti-nanti oleh masyarakat,” ujar Kades Cibulan, Iwan Gunawan SIP.

Dikatakan, tujuan utama dari jalan sehat itu untuk menjalin silaturahim dan menjaga persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat Desa Cibulan dan desa sekitarnya. Sebagai pemenang hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor.

“Alhamdulillah kami mendapat bantuan dari seorang dermawan pituin Desa Cibulan yaitu bapak Aning untuk hadiah utama jalan sehat ini,” sebut Iwan.

Atas nama Pemdes Cibulan, dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama menyupport kegiatan ini.

“Baik kepada bapa bupati, bapa wakil bupati dan insan pers yang senantiasa selalu mendukung program pembangunan yang ada di Desa Cibulan,” ucapnya.

Untuk acara puncak dari rangkaian kegiatan, imbuh Iwan, akan dilaksanakan pementasan wayang golek semalam suntuk oleh Munggul Pawenang Putra dengan Ki Dalang Wawan Dede Amung Sutarya dari Bandung.

“Wayang nanti Rabu (22/8/2018) malam Kamis lusa,” tukasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com