Jalan Bolong Di Pusat Kota Bahayakan Pengendara

KUNINGAN (MASS) – Jalan bolong kini mulai banyak dijumpai. Yang cukup memprihatinkan, kondisi jalan berlubang tersebut jadi pemandangan di pusat kota, Jalan Siliwangi. Padahal jalan tersebut baru saja dibangun sewaktu Bupati H Acep Purnama masih menjabat.

Pantauan kuninganmass.com, jalan yang dibuat hasil membongkar taman terbuka hijau itu berkondisi rusak. Jalan tersebut berada di tengah pertokoan Jalan Siliwangi.

Tidak sedikit dari pengendara sepeda motor dan mobil mengeluhkan banyaknya lubang jalan. Air hujan kerap menutupi lubang hingga mereka tak mengetahui ada lubang.

“Kirain kalau di kota itu jalannya mulus. Eh ternyata seperti itu,” tutur seorang pengendara motor jenis Honda, Cecep (26) yang sempat terjebak kubangan air.

Lantaran bekerja di perantauan, dirinya merasa pangling saat mudik melihat dibongkarnya taman menjadi jalan. Awalnya menilai bagus namun belakangan justru malah berkebalikan.

“Karena tak ada pembatas, saya melihat pengendara terlalu bebas memutar. Dengan memutar itu justru malah jadi tambah macet,” ucapnya.

Ditambah lagi jalannya berlubang. Jelas itu membahayakan. Sebab, jalan di sebelah barat dipersempit akibat dilebarkannya trotoar jalan. Sehingga pengendara melaju hingga ke tengah.

“Perasaan jalannya baru dibangun, tapi kok cepat berlubang ya. Mungkin dana untuk membangunnya kecil, jadi seadanya,” duga Cecep.

Ketika dikonfirmasikan, pekerjaan di Jalan Siliwangi bukan leading sector Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang). Tapi garapan Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (DPrPP).

“Itu pekerjaan DPrPP bukan Dinas PUPR,” jawab Ir H Jajat Sudrajat MSi singkat.

Sementara ketika Kepala DPrPP, HM Ridwan Setiawan MSi dikonfirmasi, ia tidak merespon. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com