Jalan Baru Awirarangan Rusak, Bupati Pray Diyakini Punya Solusi

KUNINGAN (MASS) – Sudah cukup lama kondisi Jalan Baru Awirarangan Kecamatan Kuningan dibiarkan rusak cukup parah. Di beberapa titik terdapat lubang jalan yang menganga cukup besar. Ini dinilai warga membahayakan keselamatan pengguna jalan.

“Saya sudah suarakan kerusakan jalan ini cukup lama di medsos. Bahkan termasuk penerangan jalannya (PJU). Tapi aspirasi warga Awirarangan seolah diabaikan,” ketus Mujahidin, seorang pemuda Awirarangan, Rabu (11/4/2018).

Menurutnya, Jalan Baru Awirarangan sangat strategis yang menghubungkan Jalan Ir H Juanda ke Uniku. Posisinya berada di perkotaan. Sehingga baginya cukup ironis ketika wilayah perkotaan tidak kebagian kue pembangunan.

“Sudah mah gelap gulita, jalannya banyak berlubang. Saya yakin mayoritas masyarakat, bukan hanya orang Awirarangan saja, mendambakan jalan mulus dan ada PJU nya,” ujarnya.

Mujahidin memaklumi saat ini posisi bupati diisi oleh seorang Plt. Namun diyakini olehnya Plt Bupati Dede Sembada punya solusi guna menyelesaikan masalah tersebut. Terlebih Kadis PUPR dijabat oleh birokrat senior yang punya semangat tinggi dalam membangun.

“Saya melihat sepak terjang pak Dede Sembada ini bagus. Terobosan bupati pray ini banyak meskipun menjabat hanya beberapa bulan. Ditambah pak Ajat yang semua tahu track recordnya selama ini seperti apa. Saya yakin, masalahnya bisa cepat beres,” kata Mujahidin.

Ketika dikonfirmasikan, Kepala Dinas PUPR Ir H Jajat Sudrajat MSi mengatakan, Jalan Baru Awirarangan akan segera diperbaiki. Saat ini pihaknya sedang melakukan penambalan di ruas Jl Dewi Sartika, Jl Uniku dan beberapa ruas lain.

“Dalam minggu ini insya Allah Jalan Baru Awirarangan akan diperbaiki. Sekarang kita sedang melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan wilayah perkotaan,” terang penggagas pelebaran jalan Cipasung-Tangkolo di Kuningan wilayah selatan itu. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com