Jalan Baru Awirarangan Diperbaiki, Pengguna Jalan Merasa Pray

KUNINGAN (MASS) – Kondisi Jalan Baru Awirarangan yang sebelumnya terdapat cukup banyak lubang yang menganga besar, kini sudah ditambal. Dinas PUPR Kuningan dibawah komando Ir H Jajat Sudrajat MSi langsung melakukan perbaikan demi kenyamanan pengguna jalan.

“Ini sebagai bentuk pelayanan pemda terhadap masyarakat. Sejumlah ruas jalan di perkotaan sudah kami perbaiki, termasuk Jalan Baru Awirarangan. Kebetulan sekarang sudah masuk musim kemarau, jadi waktunya pas,” ujar Ajat, sapaan pendek dari Jajat Sudrajat, Senin (16/4/2018).

Pantauan kuninganmass.com, perbaikan jalan dilaksanakan sejak beberapa hari lalu. Berawal di sebelah timur hingga merembet ke sebelah barat. Meski hanya sekadar ditambal, namun pengguna jalan kini tidak merasa was-was lagi melintasi jalan tersebut.

“Kalau sebelumnya kan kalau kita lagi enak-enak tancap gas, tiba-tiba di depan ada lubang. Selain membahayakan, juga menyebabkan motor cepat rusak,” ujar Aceng Romdon, salah seorang pemuda Awirarangan.

Untuk itu dirinya berterima kasih kepada Plt Bupati Dede Sembada ST dan Kepala Dinas PUPR Ir Jajat Sudrajat MSi yang telah membuat pray para pengendara. Aceng berharap, setelah jalan mulus bisa ditindaklanjuti dengan pengadaan PJU (penerangan jalan umum).

“Soalnya kesannya tidak bagus kalau jalan di perkotaan gelap gulita. Nanti dikira Awirarangan masih kampung, bukan kota,” celetuk Aceng.

Ia juga berterima kasih kepada pemuda Awirarangan lainnya, Mujahidin yang telah menyuarakan aspirasinya di media online. Dengan begitu, kini Jalan Baru Awirarangan sudah mendekati suasana kota. Terlebih Awirarangan masuk program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh). (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com