Jaga Balai Desa!

KUNINGAN (MASS)- Pelaksanaan Pilkada tinggal sebentar lagi. Untuk mempersiapkan agar pelaksanaa Pilkada di Kecamatan berlangsung sesuai dengan harapan maka dilakasanakn Apel Bersama Muspika.

Kegiatan ini digelar pada Jum’at(23/3/2018)  malam   jam 20.30 WIB  di Halaman Kantor Kecamtan Sindangagung. Hadir dalam acara tersebut  Camat Sindangagung R Imam Reapdiantoro S.Sos., MSi, Danramil 1513/Garawangi Kapten Arm Sunarwi,  Kapolsek Garawangi AKP Sunaryo.

Kemudian   Kasi Trantib Kecamatan Sindangagung Imat Ruhimat, SAP MPd,  Gabungan anggota Koramil 1513/Grw, Polsek Garawangi dan Anggota Pol PP Kecamartan  Sindangagung. Dalam kegiatan tersebut Camat Sindangagung, Danramil dan Kapolsek Garawangi memberikan arahan secara bergantian

Menurut Camat Imam   dalam rangka Pilkada serentak Muspika Sindangagung akan melaksanakan patroli gabungan ke desa-desa. Hal ini guna mengontrol langsung masyarakat di wilayah tersebut dengan himbauan berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara.

“Terutama sekarang dalam tahap kampanye Pilkada serentak tahun 2018 supaya menjaga kamtibmas di wilayah Sindangagung,” tandasnya.

Sementara pesan Daramil adalah dengan dilaksanakannya Apel Malam Gabungan Muspika Sindangagung diharapkan selalu menjaga kekompakan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, Pileg 2019 dan Pemilu 2019, sehingga dijadikan percontohan oleh Muspika Kecamatan lain di wilayah  Kuningan.

Sedangkan Kaposlek mengatakan,  antsipasi, pencegahan dini dan tukar informasi serta selalu berkoordinasi 3 pilar antara pihak Kecamatan Sindangagung, Koramil dan Polsek dalam bentuk menjaga kamtibmas terutama menjelang Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018.

Usai  apel dilakukan Patroli Gabungan di wilayah meliputi Desa Kertawangunan, Babakanreuma, Dukuhlor, Taraju, Tirtawangunan. Lalu,  Kertayasa, Sindangagung, Kertaungaran, Kaduagung dan Kantor Panwaslu Kecamatan Sindangagung.

Dalam kegiatan tersebut Muspika mengingatkan agar Balai Desa dijaga/di piketkan. Selain itu juga memberikan himbauan kamtibmas terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 kepada Kepala Desa, Perangkat Desa dan masyarakat yang melaksanakan piket malam di Balai Desa.

Mereka selalu berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, Polsek dan Koramil apabila menemukan orang yang mencurigai atau pelaku tindak pidana. Jangan sampai terjadi main hakim sendiri serta menghimbau kepada masyarakatnya jangan sampai percaya adanya berita hoax/isu, isu sara dan ujaran kebencian yang berasal dari medsos terutama facebook dan WA.

“Tanyakan terlebih dahulu berita tersebut tentang kebenarannya ke pihak kepolisian atau koramil,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com