Isu Politisasi Ganggu Aksi Senam Silat Massal

KUNINGAN (MASS)- Aksi Senam Silat Massal yang digelar oleh Paguyuban Atlet Berprestasi Kuningan dalam menyongsong helatan akbar Asian Para Games 2018 berlangsung Sukses. Meski aksi yang digelar Sabtu (2/6/2018) sore di Lapangan Pandapa Paramarta, komplek Stadion Mashud Wisnusahputra dari segi jumlah tidak membludak.

Awalnya semua paguran bakal hadir dan panitia sudah memperkirakan ada sekitat 3.000 pendekar bakal hadir. Namun, ternyata,  ada isu dari pihak tertentu kalau acara ini dipolitisasi membuat banyak yang tidak datang.

“Isu yang kami tangkap seperti itu, Namun tidak menjadi masalah karena acara tetap lancar dan sukses,” ujar Panitia Pelaksana Kegiatan, KH Sukban kepada wartawan.

Sukban sendiri meminta kepada para pendekar untuk bersifat staria dan jangan terpengaruh oleh masalah politik. Acara ini murni untuk memeriahkan Asean Games.

Sementara itu, acara Asian Para Games 2018 akan berlangsung pada Agustus – Oktober 2018 mendatang. Acara ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Dari pihak kementrian  hadir Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional (PPITKON), Edi Nurinda Susila  yang merupakan putra daerah asli Kuningan. Lalu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Dodi Nurohmatuddin yang mewakili Plt Bupati, serta unsur pimpinan daerah.

Dodi yang mewakili bupati meminta maaf dengan ketidakhadiran Plt Bupati. Pasalnya, tengah kurang enak badan sehingga diwakilkan. Namun, meski begitu Plt menitipkan salam serta mendukung acara ini.

Ditempat yangh sama , Edi Nurinda yang pernah mau mencalokan wakil bupati Kuningan itu,  meminta kepada seluruh warga utuk mensukseskan acara Asian Games. Acara ini penting karena berrhubungan dengan nama baik Indonesia.

“Acara Asian Games 2018 dan Para Asian Games 2018, yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang Bulan Agustus- Oktober itu harus sukses karena even ini digelar empat tahun sekali dan untuk menjadi tuan rumah cukup lama karena berputar tempatnya,” jelas Edi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com