Inilah Rincian Juara MTQ ke 44 Tingkat Kabupaten Kuningan

KUNINGAN  (MASS) –  Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada  secara resmi menutup kegiatan MTQ ke 44 tingkat Kabupaten  Kuningan Tahun 2017. Kegiatan ini digelar di Kecamatan Garawangi Selama dua hari (15-16/11/2017).

Setelah dilakukan perlolmbaan di 14 kecabangan akhirnya juara umum diraih oleh Kafilah Kecamatan Subang .  Dengan poin 21. Kemudian, untuk peringkat 1 Kafilah Kecamatan Garawangi dengan poin14, Peringkat 2 Kafilah Kecamatan Kuningan  poin 11 dan Peringkat 3 Kafilah Kecamatan Sindangagung dengan poin 9.

Menurut Kabag Kesra Toni Kusumanto MSi, bagi qori dan quriah yang juara mereka akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi pada bulan April 2018.  Dengan adanya waktu kemampuaan para qori daa qoriah  bisa diasah sebelumnya sehingga bisa meraiah hasil makismal.

“Tahun sebelumnya kita meraih peraingkat ke 16, maka tahun 2018 kafilah Kuningan  masuk ke peringkat ke 10. Insya Allah bisa, kita berjuang dulu,” ucap Toni.

Selain wabup, hadir  Dandim 0615/Kuningan yang di wakili Pasi Pers Kapten Inf Nandang, Kapolres Kuningan di wakili Kapolsek Garawangi Iptu Sunaryo,  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab Kuningan Drs. H. Maman Hermansyah dan banyak  pejabatnya lainnya.

“Selamat untuk  Subang yang bisa meriah juara . Semoga dengan suksesnya kegiatan ini maka yang menjadi tujuan tercapai,” ujar  pria yang akrab dipanggil Desem itu.

Sementara itu pada acara penutupan dihadiri oleh 1.000 orang. Mereka antusias melihat acara penutupan ini. Garawang sendiri merupakan salah satu tuan rumah yang sukses menggelar acara MTQ. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com