Ini Salah Satu Upaya Pemerintah Mengembangkan IKM

KUNINGAN (MASS)- Upaya pengembangan pelaku usaha baik IKM dan UKM di Kuningan terus dilakukan oleh pemerintah daerah. Salah satu bentuk nyata adalah selalu dilakukan pembinaan.

Seperti pada Selasa (30/1/2018) sekitar 200 pengusaha IKM dan UKM dikumpulkan di RM Lembah Ciremai. Mereka dibekali ilmu untuk mengembangkan usaha.

“Tujuan kami agar mereka bisa lebih maju dalam mengembahkan usaha. Maka kami lakukan pembinaan dengan menghadikan narasumber BNI, dan beberapah pihak dari SKPD terkait di Kuningan,”  ujar Kepala Bagian Ekonomi, H Toto Toharudin.

Diterangkan, setelah ada pelatihan ini pihaknya tidak akan diam, akan terus mendorong apabila pelaku usah terus berkembang.  Sebab, hal ini merupakan tugas pemerintah.

Sementara itu, Wabup Dede Sembada yang hadir mewakili Bupati Acep Purnama  mengatakan, pengambangan ekonomi kerakyatan merupakan salah satu strategi pembangunan yang menempatkan sektor ekonomi rakyat Hal itu merupakan asalah satu sasaran utama pembangunan daerah.

“Industri kecil menengah bisa lebih mandiri, kokoh karena sektor industri kecil merupakan salah satu alternatif untuk membangun ekonomi kerakyatan,” ujar Desem.

Melalui kegiatan itu,  Desem mengharapkan menjadi cikal bakal bagi perkembangan dan kemajuan khususnya industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Kuningan lebih maju dan berkembang pesat.

Menurutnya,  hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi  pemerintah daerah dan para pemegang industri kecil menengah untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan dan produk-produk yang berkualitas dalam  meningkatkan daya saing. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com