Ini Pesan Bupati Pada Rakerda PPNI

KUNINGAN (MASS)- Sebagai tenaga profesional pelayan kesehatan diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada semua pasien. Harapan itu disampaikan Bupati Kuningan H Acep Purnama MH pada acara Rapat Kerja Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) I, di Aula Lembah Ciremai Resto Kuningan, Minggu (8/7/2018).

“Pelayanan keperawatan merupakan suatu bentuk pelayanan profesional yang merupakan bagian penting dari pelayanan kesehatan yang didasarkan pada ilmu dan kiat keperawatan yang ditujukan kepada individu, keluarga, kelompok atau masyarakat, baik sehat maupun sakit,” kata bupati.

Menurutnya, PPNI adalah satu tonggak untuk menjaga kualitas para perawat agar memenuhi standar. Dan dengan masyarakat yang sehat maka akan terciptanya masyarakat yang sejahtera.

Bupati Acep berharap dengan Rakerda PPNI menjadi penyemangat bagi para perawat dalam menjalankan ugasnya sebagai pelayan kesehatan yang profesional. Mengingat begitu pentingnya peran perawat sebagai salah satu unsur pembangunan kesehatan masyarakat.

Selain bupati Kuningan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Barat Wawan Hernawan SKP, Ketua DPD PPNI Kabupaten Kuningan Tineke R. Thalib, S.Kep. Kemudian para pengurus PPNI Kuningan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com